Hebring, Ciamis Juara Umum Pentas PAI Tingkat Jawa Barat

JABARNEWS | CIAMIS – Kabupaten Ciamis menyabet juara umum pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang digelar di Ciamis pada Rabu-Kamis (18-19/4/2018) itu, diikuti ratusan siswa SD dari 27 Kab/Kota se Jawa Barat itu,

Dari 11 lomba, Kabupaten Ciamis meraih tiga medali emas yakni juara 1 lomba pildacil putera, juara 1 Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) dan lomba Kaligrafi putera. Selain itu Kab Ciamis juga meraih juara 2 MTQ putera dan juara 2 lomba qasidah rebana.

Baca Juga:  Tahun Ajaran Baru, Pedagang Seragam Sekolah di Purwakarta Dibanjiri Pembeli

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Ciamis, Dodo, mengatakan, dia sangat bangga dengan prestasi yang diraih peserta lomba dari kontingen Ciamis.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa dipertahankan,” ujarnya, dikutip laman Kabar Priangan, Sabtu (21/4/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan Untuk Pemilik Rasi Bintang Libra, Scorpio dan Sagittarius

Ketua KKG Provinsi Jawa Barat, H Edi Junaedi, mengaku bangga atas pelaksanaan pentas PAI di Kabupaten Ciamis.

“Saya berharap, lewat pentas PAI ini, selain menjaring bakat siswa dalam bidang keagamaan, juga sebagai ajang menumbuhkan karakter siswa yanh berakhlakul karimah. Lewat pendidikan agama yang baik maka karakter anak bisa terwujud, juga guru-guru PAI bisa terus meningkatkan kualitas mengajarnya,” katanya.

Baca Juga:  Pajak Kendaraan Bermotor Turun, APBD Jabar Defisit Rp5 Triliun

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, menuturkan, pentas PAI jadi ajang membiasakan diri anak dalam kegiatan-kegiatan keagamaan. Dengan begitu, akan terbentuk anak-anak yang berakhlakul karimah dan rajin ibadah.

“Bukan hanya melahirkan juara, kegiatan ini diharapkan melahirkan anak kita generasi yang berkahlakul karimah,” tandasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat