Hendak ganti Ban yang Bocor, Sopir Truk Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Tol Cipali

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (foto: istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Nasib naas dialami Sugiharto (30) warga Tumpangkrasak, Jati Kudus, Jawa Tengah, yang tewas setelah menjadi korban tabrak lari di ruas jalan Tol Cipali, Kilometer 74 wilayah Cempaka, Kabupaten Purwakarta sekitar pukul 04.20 WIB.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta, IPDA Kadek A. Vicka mengatakan, saat itu korban tertabrak ketika tengah memasang rambu-rambu peringatan, sebagai tanda kendaraan yang ia kemudikan yakni truk tronton nopol R 1913 BB alami masalah di bahu jalan di jalan tersebut.

“Untuk kronologis, ada truk tronton yang pecah ban kemudian mereka menepi di KM 74 B, menuju Jakarta dan untuk kernet masuk ke kolong truk itu, pengemudi memberikan aba-aba menggunakan lampu senter pada pengguna jalan lainnya namun si pengemudi yang memberikan aba-aba tersebut tertabrak oleh kendaraan yang belum teridentifikasi kemudian si pengemudi meninggal dunia,” ujar Ujar Vicka, ditemui di Mapolres Purwakarta, Selasa, 20 Desember 2022.

Vicka mengatakan, dalam kecelakaan ini, sopir truk Sugiharto warga Kudus, Jawa Tengah tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di sekujur tubuhnya, sedangkan kernet truk yang tengah memperbaiki ban truk tersenggol hingga masuk ke kolong truk dan alami luka-luka.

“Dilihat dari serpihan di TKP kemungkinan minibus (kendaraan yang menabrak) kalo untuk truk kurang memungkinkan, kabur ke arah Jakarta kita sedang melakukan penyelidikan dengan memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian,” Jelasnya.