Home Visite, Empati Untuk Warga Lumpuh

JABARNEWS | MAJALENGKA – Rupanya, giat sosial yang dilakukan Keslap Urusan Kedokteran Kesehatan (Ur Dokkes) Polres Majalengka untuk membantu warga lumpuh, patut ditiru. Kegiatan yang bernama Home Visite itu berupa kunjungan ke warga yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan.

Kali ini, Rabu (18/4/2018), Home Visite berlokasi di Desa Babakan Anyar Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, mengatakan, pihaknya bersama Tim Keslap Ur Dokkes ingin membantu warga dalam memeriksakan kesehatan dan pengobatan secara gratis. Sasarannya yakni kepada warga yang membutuhkan baik melaui Minggu sehat, Jumat Sehat, maupun kunjungan ke rumah warga yang bersangkutan.

Baca Juga:  Soal Pemujaan di Gunung Hejo, Ini Kata Juru Kuncinya

“Jadi tidak hanya di area terbuka, misalnya ada warga lumpuh, seperti di Babakan-Kadipaten, kita jemput bola. Kita berlomba-lomba dalam kebaikan, siapapun harus punya jiwa sosial,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pasangan Muda Mau Beli Mobil Pertama, Simak Dulu Tips Berikut Ini

Kapolres mengatakan, Home visite ini dipimpin langsung oleh Tim Keslap Ur Dokkes Polres Majalengka, di bawah Pimpinan Paur Diokkes Ipda Judiono bersama anggotanya. Mereka mengunjungi warga yang mengalami lumpuh, yang diakibatkan kecelakaan.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan gula darah, tensi, sekaligus memberikan tali asih berupa sembako dan pengobatan secara gratis.‎” ungkapnya.

Baca Juga:  Bersihkan Citarum Libatkan 12 Kampus

Sementara itu, warga yang dibantu, Netta (58), ‎mengatakan, sangat berterima kasih dan cukup senang dengan bantuan yang telah diterimanya. Dia tidak berharap apapun selain kesembuhan untuk dirinya, serta banyak pihak lain yang akan membantunya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat