Indahnya Toleransi Antar Umat Beragama Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Indahnya toleransi antar umat beragama di Kabupaten Purwakarta. Terlihat, saat umat Muslim di Purwakarta menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan, umat Nasrani dari Jemaat Gereja Pantekosta Filadelfia Purwakarta sebagai bentuk kasih sayang dan toleransinya menyediakan takjil gratis.

Bertempat di depan Gereja Pantekosta Filadelfia, Jalan Kemuning Purwakarta, tampak jemaat gereja tersebut membagi-bagikan takjil berupa minuman segar kepada para pengguna jalan yang melintas, Jumat (25/5/2018) sore menjelang Magrib.

Baca Juga:  Yusril Ihza Mahendra Kenang Sosok Fahmi Idris, Sebut Teladan dan Banyak Berhutang Budi

Pengurus Gereja Pantekosta Filadelfia Purwakarta Yos Welington Nainggolan mengatakan, ini merupakan Ramadan ketiga bagi pihaknya menggelar takjil gratis.

“Ya, ada ratusan bungkus minuman segar kami sediakan. Yang membuat jemaat sendiri. Ini sebagai bentuk kasih sayang antar umat,” ujarnya.

Baca Juga:  Sensasi Puncak Bogor Ada Di Cipasung

Dijelaskannya, pihaknya akan terus menyediakan takjil gratis sepanjang Ramadan ini.

“Seminggu dua kali, setiap Rabu dan Jumat menjelang waktunya berbuka puasa. Tempatnya di depan gereja. Mudahan-mudahan bisa bermanfaat dan membantu bagi umat muslim yang masih ada di perjalanan saat menjelang berbuka,” kata Yos.

Baca Juga:  Kondisi Terkini Menhub, Stafsus: Alhamdulillah Semakin Membaik

Salah seorang warga yang menerima takjil tersebut, Yono, mengaku terharu atas kepedulian umat Nasrani Gereja Pantekosta Filadelfia Purwakarta.

“Alhamdulillah. Memang seperti ini lah seharusnya. Saling peduli dan saling menghargai. Saya semakin bangga menjadi warga Purwakarta,” ujar Yono. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat