Ini Dia Tiga Indikasi Keberhasilan Pemilu

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON – Polres Cirebon menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 tingkat Kabupaten Cirebon bertempat di Hotel Verse Kabupaten Cirebon.

Kapolsek jajaran Polres Cirebon dan Danramil jajaran Kodim 0620, Camat se-Kabupaten Cirebon, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab Cirebon, Tokoh Pemuda Kab Cirebon, Ketua LSM Kab Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengajak semua peserta deklarasi damai untuk memanjatkan rasa syukur atas rakhmat dan ridha Allah SWT. Momentum deklarasi damai ini dalam rangka Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Baca Juga:  Gurame Kremes Bumbu Cobek Yang Bikin Penasaran

Ada tiga indikasi keberhasilan Pemilu yaitu Partisipasi tinggi, tahapan lancar dan angka sengketa Pemilu kecil. Untuk pertama kalinya dilaksanakan Pileg dan Pilpres secara bersamaan dan serentak. Adanya kerawanan yang perlu diantisipasi seperti berita hoax, hate speech, dan terorisme.

Baca Juga:  Terbaru! Kumpulan Kode Redeem FF 31 Mei 2023, Dapatkan Skin Senjata

Polres Cirebon dibantu TNI dan seluruh stakehokder akan melaksanakan Ops Mantap Brata 2018 yang akan dilaksanakan selama 397 hari terhitung dari 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019.

Polres Cirebon dan jajaran sudah berkomitmen netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Dan berharap kegiatan deklarasi ini sebagai titik awal untuk menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Baca Juga:  Libatkan UMKM, Persib Akan Luncurkan Jersey Supporter Edition

Usai Deklarasi bersama dilanjutkan dengan pelaksanaan MOU Polres Cirebon dengan Gakkumdu, Forkopinda, KPU, Tokoh agama dan tokoh masyarakat. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat