Inilah Deretan Menteri Kabinet Jokowi yang Terjerat Kasus Korupsi

Para menteri era Presiden Jokowi yang terjerat kasus korupsi
Para menteri era Presiden Jokowi yang terjerat kasus korupsi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Dalam setiap periode kepemimpinan, pemerintahan dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk masalah korupsi yang dapat menghambat pembangunan dan merusak kepercayaan publik.

Era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tidak terlepas dari sorotan kasus korupsi di kalangan menteri. Beberapa menteri terpilih, yang seharusnya bertugas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memajukan negara, terjerat dalam kasus korupsi yang mengguncang dunia politik Indonesia.

Baca Juga:  Widodo Apresiasi Perjuangan Pemainnya

Berikut beberapa Menteri Kabinet Jokowi yang terjerat kasus korupsi yang dilansir dari Tempo.com:

  1. Imam Nahrawi

Imam Nahrawi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dari tahun 2014 hingga 2019. Namun, dia terjerat dalam kasus korupsi yang berhubungan dengan dugaan suap dan gratifikasi terkait dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Ia dilaporkan menerima suap sebesar Rp 11 miliar.

Baca Juga:  Ditangkap KPK Lagi, Ternyata Ini Kasus yang Menjerat eks Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna

Pada November 2019, KPK menetapkan Imam sebagai tersangka. Sebagai akibatnya, ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Pada Juni 2020, ia divonis 7 tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Baca Juga:  Kepala Puskesmas Bojong Purwakarta Jadi Tersangka, Nilai Kerugian Disebut Capai Satu Miliar