Inilah Lima Cara Mengurangi Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Kolestrol merupakan salah satu hal yang dihindari untuk dikonsumsi oleh beberapa orang, itu terjadi karena banyak kandungan negatif yang ada dalam kolesterol tersebut.

Bahkan kolesterol juga merupakan salah satu pemicu penyakit yang tentunya berbahaya bagi tubuh kita contohnya penyakit Jantung, memang sangat sulit mengurangi kolesterol yang biasa kita konsumsi.

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber inilah cara mengurangi asupan kolesterol jahat pada tubuh kita:

Baca Juga:  27 Kabupaten/Kota Se-Jabar Ikuti Pameran Produk Unggulan BUMDesa

Pertama. Kurangi Makanan Berminyak – Untuk hal satu ini yang menurut kami sangat sulit, pasalnya setiap makanan yang kita santap menggunakan minyak pada saat menggorengnya oleh sebab itu kita harus pintar-pintar mengatur asupan makanan berminyak.

Kedua. Konsumsi Makanan Yang diRebus – Dengan cara satu ini kita bisa menghindari minyak yang dipercaya banyak mengandung kolesterol jahat, dengan begitu kita bisa mengurangi sedikit asupan kolesterol yang membuat tubuh tidak sehat.

Baca Juga:  Dirjen PPMD: Bandar Udara adalah Pintu Gerbang Sail Nias 2019

Ketiga. Banyak Makan Sayuran – Dengan mengkonsumsi sayuran kita bisa membuat tubuh kita lebih sehat, karena dalam sayuran terdapat vitamin serta mineral yang baik untuk tubuh kita hal ini tentunya berbanding terbalik dengan makanan yang kurang sehat lainya.

Keempat. Rutin Olahraga – Ketika kita melakukan olah rasa secara rutin, hal tersebut juga dipercaya bisa membuat tubuh kita menjadi bugar, dengan begitu kita bisa membuat kolesterol dalam tubuh kita terkontrol karena sistem dalam tubuh kita sedang stabil.

Baca Juga:  Pasien Membludak Buat RS di Bandung Kekurangan Tempat Tidur

Kelima. Banyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Omega 3 – Selain dipercaya bisa menambah daya ingat otak, omega 3 juga bisa mengurangi efek yang disebabkan oleh kolesterol jahat yang ada dalam tubuh kita.

Penulis: Muhammad Amaludin