Ramadan, Objek Wisata Pangandaran Sepi Pengunjung

JABARNEWS | PANGANDARAN – Pedagang di sekitar Objek Wisata Pantai Pangandaran mengaku sepi pembeli di bulan Ramadan ini. Sejumlah pedagang di kawasan objek wisata itu memilih menutup kios serta menghentikan aktivitas kegiatan berjualan.

“Sengaja saya tutup, karena sepi wisatawan. Jika kita bandingkan dengan hari biasa, kurang lebih angka sepinya itu mencapai tingkat 80 %,” ungkap Fitri, salah satu pedagang kaos dan batik khas pangandaran, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga:  Kulit Cenderung Kusam? Simak 6 Perawatan Kulit Ini Agar Terlihat Cerah!

Dan hal senada juga di ungkapkan pedagang pakaian, Enok. Menurutnya, karena pada puasa ini pengunjung sepi, dia memilih menutup kios.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 12 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Sagitarius dan Capricorn

“Mumpung lagi sepi jualan, lebih baik saya berbenah kios yang rusak untuk persiapan menyambut libur panjang lebaran,” ujar Enok.

Sepinya konsumen juga dirasakan Ilham, pemilik sewa kapal. Dikatakannya, sejumlah kapal miliknya lebih banyak standby di pinggir pantai.

“Jika disuruh hitung–hitungan, tentu saja rugi, tapi saya yakin sepi ini itu tidak akan selamanya. Di hari biasa objek wisata ini ramai, apalagi bentar lagi lebaran. Jadi, tidak apa – apa saat ini sepi, toh disaat lebaran besok, itu bisa dapat penghasililan,” terangnya. (Yud)

Baca Juga:  Ini Solusi Pecahkan Intoleransi Ala TB Hasanudin

Jabarnews | Berita Jawa Barat