Innalillahi, Buya Syafii Ma’arif Wafat

Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif. (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Umat Islam dan bangsa Indonesia kembali kehilangan salah seorang tokoh besarnya. Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Ma’arif meninggal dunia pada hari ini, Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 10.15 WIB di di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta.

Kabar meninggalnya Buya Syafii Ma’arif ini dikonfirmasi Menko Polhukam, Mahfud MD melalui akun twitternya.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Bakal Revisi Perda Penanggulangan HIV AIDS

“Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta. Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lg salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya,” tulis Mahfud MD, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga:  Innalillahi, Bupati Anne Ratna Mustika Sampaikan Kabar Duka

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah langsung menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Buya Syafii Maarif.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya,” tutur Haedar.

Baca Juga:  Diduga Modus Money Politic Di Indramayu, Bawaslu Bersikap

Seperti diketahui Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii adalah seorang ulama dan cendekiawan Indonesia. Ia pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, dan Presiden World Conference on Religion for Peace dan pendiri Maarif Institute. (red)