ISNU Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin Di Pilpres 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) mendukung KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 sebagai wakil presiden.

“KH Ma’ruf Amin sangat berkualitas dan pemikiran politik serta ekonominya sangat dibutuhkan bangsa. Secara subjektif dan objektif, ISNU harus menopang Jokowi dan Ma’ruf. KH Ma’ruf Amin sebagai pucuk dan tokoh NU dan MUI yang dicalonkan partai-partai. Gagasan politik dan ekonominya yang menempatkan KH. Ma’ruf Amin punya kelas tersendiri,” ujar Sekretaris PW ISNU Jabar, Yosep Yusdiana, di Uninus, Bandung, Sabtu (25/8/2018).

Baca Juga:  Menpar : Air Mancur Sri Baduga Akan Mendunia

Dikatakannya, ISNU harus positif dan optimis dalam mendukung KH Ma’ruf Amin. Karena ini merupakan hadiah terbesar dari NU untuk umat.

ISNU, lanjutnya, harus optimis berbicara konsolidasi untuk bangsa. Ini adalah hadiah terbesar bagi kalangan NU. Prinsip ISNU dalam berpolitik untuk kesejahteraan umat.

Baca Juga:  Pagar Depan Stadion Tridaya Indramayu Dirobohkan, Ada Apa?

“ISNU memiliki peran strategis dalam Pilpres. Kita tidak menutup mata bahwa politik bagian dari ilmu. Politik bagi ISNU adalah nilai-nilai prinsip untuk kemaslahatan umat,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam Kongres NU yang digelar di Universitas Islam Nusantara Bandung, Sabtu ini, dibahas mengenai politik. Pembahasan tersebut dimaksudkan untuk mengkoordinir sebuah sistem politik NU.

Baca Juga:  BMKG Geofisika Bandung: Gerhana Bulan Total Tampak Sore Ini, Berikut Fase-fase dan Lokasinya

“Harus ada infrastruktur politik yang secara organisasi harus diatur dalam kongres ini. Sebagai organisasi cendekiawan, ISNU harus berkonstribusi lewat pemikiran politiknya,” ujar Yosep. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat