Jalan Asyik Di Situ Pengasinan

JABARNEWS | DEPOK – Momen liburan, kerap dijadikan waktu yang tepat untuk mencari hiburan bersama keluarga atau teman-teman. Banyak alternatif tempat yang bisa dijadikan destinasi untuk mengisi waktu liburan.

Situ Pengasinan yang berlokasi di kawasan Kecamatan Sawangan, bisa menjadi pilihan tempat untuk bersantai di hari libur, tanpa mengeluarkan uang yang berlebihan.

Siti Rahwan (29) yang tinggal di kawasan Kecamatan Bojongsari pun memanfaatkan Situ Pengasinan jadi tujuan untuk menghibur keluarganya di waktu libur Lebaran. Siti mengaku, memilih Situ Pengasinan, karena suasananya yang masih asri dan nyaman, juga tidak terlalu mengeluarkan uang banyak untuk bisa terhibur di Situ Pengasinan.

Baca Juga:  4 Tenaga Kerja Asing Asal Tiongkok Ditangkap

“Masih banyak pohon-pohon besar, jadi suasana di Situ Pengasinan masih enak dan sejuk,” ucapnya dikutip dari radardepok, Minggu (24/6/2018).

Siti berharap, suasana di Situ Pengasinan bisa dijaga, atau kalau bisa malah lebih dimaksimalkan jadi tempat wisata warga Kota Depok. Misalnya, sekitaran Situ Pengasinan dipasangi lebih banyak tempat sampah, sehingga lebih bersih.

Baca Juga:  Kurangi Sampah Plastik, Sedotan Stainless Steel Jadi Tren

“Kita bisa naik perahu Bebek, harganya pun murah hanya Rp.10 ribu/anak. Tentunya, itu tidak akan menguras kantong,” katanya.

Selain karena dekat dengan rumahnya, dirinya memilih Situ Pengasinan karena, tempat wisata lainnya yang berada di kawasan Bogor dan Jakarta, tentunya akan sangat ramai. Malahan, tidak bisa menikmati hiburan yang ada.

Baca Juga:  Ini Panduan Praktis untuk Menyimpan Daging Kurban yang Aman dan Awet

“Di Situ Pengasinan, meskipun ramai, tetapi tidak terasa jenuh, karena suasananya yang asri dan nyaman,” tuturnya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat