Jalan Santai Berkebaya Sebagai Dukungan Kearifan Lokal

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Mendukung kearifan lokal dan budaya di Kota Cirebon, Calon Wakil Walikota Cirebon Nomor Urut 2, Dra Hj Eti Herawati menghadiri jalan santai berkebaya yang digelar J-Center (Jafarudin Center) dan The Power Of Emak-Emak di RW 11 Kesenden, Minggu (22/4/2018).

Nampak, ratusan ibu-ibu yang mengenakan kebaya maupun yang lainnya antusias mengikuti lomba jalan sehat bersama Eti Herawati dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Baca Juga:  Ini 5 Langkah Membuat Ibu Bahagia

“Luar biasa antusias peserta. Kearifan lokal dan budaya harus menjadi prioritas sebagai identitas daerah, serta hadir ditengah masyarakat,” ungkap Eti yang diusung Demokrat, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI dan didukung PKS ini.

Masih kata Eti, dirinya mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan yang digelar ibu-ibu di Kelurahan Kesenden tersebut. Dimana, kata Eti, kegiatan tersebut menunjukan bahwa masyarakat masih tetap mempertahankan kearifan lokal yang dimiliki Kota Cirebon.

Baca Juga:  Audiensi Dengan Salim Group, Sekda Jabar Bahas Investasi Kelapa

“Semangat Kartini harus hadir utuh ditengah masyarakat tak sekedar seremonial tahunan. Dan, saya harap kegiatan-kegiatan yang mengangkat kebudayaan dan kearifan lokal tetap terjaga serta terawat dengan baik,” paparnya.

Kedepan kegiatan-kegiatan yang mengedepankan kearifan lokal dan budaya harus diprioritaskan sebagai potensi kekayaan Kota Cirebon. Dan ini, kata Eti, bisa menjadi daya tarik daaerah tentunya dengan kemasan kegiatan yang melibatkan semua pihak.

Baca Juga:  Berikut Ini Top Klub Eropa Penyumbang Pemain Yang Mentas di Piala Dunia 2022 Qatar

Dirinya yakin Kota Cirebon bisa dan kaya akan potensi daerah, termasuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan budaya dan kearifan lokal.

“Kita kemas dengan baik, dan ini jelas akan menjadi daya tarik daerah yang luar biasa. Karena potensi daerah sangat kaya,” ungkapnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat