Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Jalur Macet Mulai Diantisipasi

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Jalur dan titik-titik keramaian yang menimbulkan macet menjelang libur natal dan tahun baru 2019, mulai diantisipasi dan dipetakan.

Tim gabungan yang terdiri dari Dishub, Polres dan Satpol PP Kab. Majalengka memantau jalan KH.Abdul Halim, Kadipaten, Jatiwangi dan Sumberjaya di titik pintu tol Cipali, serta di rest area KM 166 dan 164.

Kapolres Majalengka bersama Kadishub, dan Kasatpol PP meninjau sejumlah jalur yang ada di Kabupaten Majalengka untuk mengecek kesiapan pengamanan lalu lintas kendaraan menjelang natal 2018 dan tahun baru 2019, Kamis (22/11/2018).

Baca Juga:  Piala Dunia 2018, Timnas Belgia Ukir Rekor Kemenangan Terbesar

Mereka memantau langsung jalur KH. Abdul Halim Majalengka dan jalur Cirebon-Bandung, tepatnya di area Kadipaten, Jatiwangi, Sumberjaya dan area Tol Cipali.

“Sedikitnya ada lima Pos Pengamanan (Pospam) di wilayah Kabupaten Majalengka pada Operasi Lilin Lodaya 2018 ini. Diantaranya, di Pospam Cigasong, Pospam Alun-Alun Majalengka, Pospam Kadipaten, Pospam Sumberjaya dan Pospam Jatiwangi. Sedangkan untuk Pos Pelayanan (Posyan), ada dua Posyan. Yakni, di Posyan res area KM166 dan res area KM164 Tol Cipali,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Baca Juga:  Sekda Jabar: Pikobar Sudah Ada di 13 Kabupaten/kota

Kapolres menambahkan pengecekan jalur ini dilakukan dengan melihat kondisi di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada Operasi Lilin Lodaya 2018 ini. Pihaknya akan menggelar dan menempatkan sejumlah personel, baik dari Polres Majalengka, Dishub dan Satpol PP.

Baca Juga:  Dinsos Depok Klarifikasi Soal Penumpukan Massa Urus KIS APBD

“Tujuannya untuk mengatur lalu lintas dan memelihara Kamtibmas yang pokus pada libur natal dan tahun baru 2019 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu dari pantauan di sejumlah titik, sarana pendukung maupun rambu-rambu penunjuk arah sudah mulai terpasang, termasuk di Kertajati di dekat pintu tol Cipali dan Kadipaten. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat