Inilah Bahaya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Buah Durian

JABARNEWS | BANDUNG – Durian merupakan salah satu jenis buah tropis yang selalu dicari oleh para pecinta buah, hal tersebut terjadi karena buah durian memiliki rasa yang nikmat.

Selain mempunyai rasa yang nikmat ternyata buah durian kaya akan manfaat. akan tetapi, apakah kalian Tahu? ternyata buah durian memiliki dampak negatif bila dikonsumsi secara berlebihan, dilansir dari beberapa sumber berikut dampaknya:

Pertama. Menyebabkan Kolesterol Tinggi – Bahaya dan efek samping buah durian yang pertama yaitu menyebabkan kolesterol tinggi. Durian mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Bagi orang yang sebelumnya memiliki riwayat kolesterol sebaiknya jangan mengkonsumsi durian secara berlebihan.

Baca Juga:  Dilaporkan ke KPK, Bupati Hengky Kurniawan Bilang Begini

Kedua. Sebabkan Diabetes – Orang yang memiliki riwayat keluarga diabetes atau kencing manis tidak boleh memakan buah durian lebih dari dua buah. Kandungan glukosa yang tinggi dalam durian bisa memicu naiknya kadar gula darah, sehingga resiko terkena diabetes semakin besar.

Baca Juga:  Futsal Pro League 2021: Babak Pertama Vamos FC Mataram vs Safin Futsal Club 1-0

Ketiga. Sebabkan Penyakit Jantung – Penyakit jantung bisa disebabkan oleh konsumsi durian secara berlebihan. Penyakit jantung yang diderita akan diperburuk dengan konsumsi buah durian secara berlebihan.

Keempat. Penyempitan Pembuluh Darah – Senyawa berupa alkohol dalam durian bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah di dalam otak. Pembuluh darah menyempit membuat oksigen tidak dapat tersalurkan ke otak secara maksimal, akibatnya stroke menyerang.

Baca Juga:  Pemasaran Dan Modal Kendala UMKM Karang Tengah

Kelima. Penyakit Ginjal Hingga Kematian – Di dalam durian terdapat zat ethanol, methanol dan juga ethyl metacrylate serta senyawa berupa sulfur atau belerang, bahaya etanol dan metanol juga sudah sangat memprihatinkan bagi kesehatan.

Untuk para penderita penyakit ginjal, dari semua zat tersebut sangatlah tidak baik untuk ginjal dikarenakan ginjal yang sudah sakit tidak dapat menguraikan semua zat tersebut.

Penulis: Muhammad Amaludin