Kadinkes Garut Mundur Agar Fokus Urus Rumah Sakit Swasta

JABARNEWS | GARUT –  Masih tersisa dua tahun sebagai  Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut  dr, Teni Swara Rifai ( 58 ) , memilih mundur dari jabatannya.

Kabar mundurnya dr Teni ini sontak membuat kaget publik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Apalagi surat pengundurannya sudah dikirimkan pada Pjs.Bupati Garut Tatang Koesmayadi Padmawinata beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Ini Dia Sejumlah Topik Keuangan yang Harus Dibicarakan Dengan Istri

Isyu  yang beredar ditengah masyarakat mantan wakil direktur Rumah Sakit dr. Selamet itu, merasa sudah  tidak  nyaman menjabat sebagai kadinkes Garut.  Rumor lain yang beredar dr. Teni dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif yang diusung partai politik.

Ketika dijumpai sejumlah awak media di Garut,  Kamis (6/6/2018), ia mengakui bahwa dirinya  memang sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kadinkes Garut.

Baca Juga:  144 Warga Jabar Menerima Penghargaan DDS 75 Kali Dari PMI

Teni membantah rumor yang beredar dikalangan masyarakat itu. Ia memilih mundur dari jabatannya sebagai Kadinkes agar lebih fokus mengurus rumah sakit swasta  yang ia kelola.

“Ya betul. Saya mundur dari jabatan saya, karena akan fokus di rumah sakit swasta, Pa Sekda sudah Tahu kabar pengunduran diri saya,”  ujarnya pada awak media.

Baca Juga:  Wajib Diketahui, 8 Gejala Ini Menunjukkan Anda Alami Kerusakan Saraf

Menurutnya keinginan mundur sudah lama,  bahkan sejak setahun  yang lalu. Namn karena akan ada Pilkada,  ia mengurungkan niatnya.

“Setahun lalu saya sudah berniat mundur, tapi karena menjelang Pilkada, dan takut disangka mau mencalonkan, maka saya tunda niat itu,” pungkasnya.  (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat