Kapolda Jabar Beri Penghargaan Untuk Personel Polda Dan Masyarakat Berprestasi

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, memberikan penghargaan kepada personel Polda Jabar dan masyarakat yang berprestasi, di Mapolda Jabar, Senin (14/1/2019) pagi.

“Setelah melalui Sidang Dewan Penghargaan tingkat Polda Jabar, dengan mempertimbangkan Prinsip Legalitas, Obyektif, Keterbukaan, Keteladanan, dan Proporsional, maka diberikan penghargaan prestasi kepada 320 personel Polda Jabar dari Satker dan Satwil Jajaran Polda Jabar. Adapun 320 personel itu yakni Dit Pamobvit, Dit Samapta, Sat Brimob, Bid Dokkes, Bid Humas, Yanma, Tim Trauma Healing, Polres Sukabumi Kota, dan Polres Sukabumi”, ujar Kapolda saat memberikan penghargaan.

Baca Juga:  Herdiat Sunarya Datangi Keluarga Korban Insiden Susur Sungai di Ciamis, Ini Katanya

Pemberian Penghargaan diberikan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam memberikan perlindungan. Selain itu pengayoman dan pelayanan terhadap misi kemanusiaan Bencana alam Tsunami di wilayah Provinsi Banten dan tanah longsor di Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

“Selama pelaksanaan tugas kepolisian tersebut, telah dilakukan evakuasi penyelamatan serta rehabilitasi para korban melalui trauma healing. Evakuasi penyelamatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar juga memberikan penghargaan kepada dr. Yusuf Nugraha dari Klinik Harapan Sehat Cianjur, atas prestasi, dedikasi, dan kepeduliannya dalam memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat ekonomi lemah.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Libra, Scorpio dan Sagittarius: Kamu Mungkin Bertemu Teman Lama

Bersinergi dengan Polres Cianjur, dalam program Polisi Peduli dengan berbagai inovasi yaitu dengan dibentuknya klinik kesehatan melalui pembayaran dengan menukar 10 botol plastik bekas, memberdayakan masyarakat dalam menggunakan bahan limbah plastik menjadi kerajinan yang ekonomis, melakukan bedah kampung kumuh menjadi kampung sehat warna warni serta inovasi lainnya.

Lanjut Kapolda, ke depan Polri akan dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang lebih berat dan kompleks. Seiring dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta semakin terbukanya masyarakat dalam menyampaikan keluhan dan komplain, menuntut jajaran Polda Jabar untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, prosedural, transparan, dan akuntabel.

Baca Juga:  Inilah Aktor Dan Aktris Terkenal Pemeran Film To All The Boys I've Loved Before

“Sasaran prioritas pada tahun 2019 yaitu pertaruhan profesionalisme Polri dalam mengamankan Pemilu 2019. Sasaran itu termasuk di wilayah hukum Polda Jabar. Sampai saat ini tinggal 93 hari lagi menuju tahapan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019,” ujar Kapolda. (San)

Jabarnews | Berita Jawa Barat