Kecewa Kualitas Beton Adhimix, Warga Bandung; Belum Lama Dipasang sudah Retak

Ilustrasi pembangunan rumah dua lantai
Ilustrasi pembangunan rumah dua lantai menggunakan beton. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – PT Adhimix RMC Indonesia Plant Bandung Timur dikeluhkan konsumennya. Hal ini menyusul protes Budi Nurjaman. Warga kawasan elit Sumarecon Bandung mengeluhkan kualitas benton yang dikirim perusahaan beralamat di Gedebage, Kota Bandung, tersebut tidak sesuai dengan standar yang ditentukan.

Baca Juga:  Pasien Cacar Monyet Jalani Isolasi di RSHS Bandung

Menurut Budi, dirinya belum lama ini memesan bahan material beton kepada PT Adhimix. Beton yang masih berbentuk cair itu ia gunakan untuk pengerasan alas dasar lantai 2 rumah miliknya. Namun belum lama dipasang, coran beton tersebut sudah dalam kondisi retak di sejumlah titik.

Baca Juga:  Tingkatkan Kepatuhan, BPJS Ketenagakerjaan Sepakat Teken Kerjasama dengan Polri

Atas hasil tersebut, Budi mengaku kecewa dengan kualitas beton yang dikirim PT Adhimix tersebut. Ia menduga kualitas coran beton tidak sesuai spek.

Budi pun meminta pihak PT Adhimix bertanggungjawab atas persoalan tersebut. Jika persoalan ini dibiarkan, Budi kekhawatiran kualitas beton rumahnya yang rapuh ini akan membahayakan dirinya dan keluarga.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Rabu 8 Maret 2023, Ini Penjelasan BMKG

“Saya mempercayakan proses pembangunan rumah menggunakan bahan bangunan cor beton dari PT. Adhimix. Namun hasilnya tidak sesuai harapan. Malah saya merasa sangat dirugikan. Selain materi, waktu dan pikiran,” ungkap Budi Nurjaman, Kamis (2/3/2023) lalu.