Kenali Gejala dan Tipe Diabetes yang Menyerang Panji Petualang

Dedi Mulyadi dan Panji Petualang. (Foto: Instagram @dedimulyadi71)

JABARNEWS │ BANDUNG – Panji Petualang, seorang konten kreator di platform YouTube yang terkenal karena eksplorasinya bersama hewan liar, terutama ular ganas, kini menghadapi tantangan diabetes yang memerlukan pengobatan seumur hidup.

Sebelumnya dikenal sebagai seseorang yang pemberani dan gemar berinteraksi dengan fauna liar, pandangannya telah berubah seiring dengan diagnosis diabetes ini.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Prihatin Masih Ada Anak Tak Sekolah di Jabar karena Masalah Biaya

Perubahan tersebut juga tercermin dalam penampilannya yang semakin kurus. Kabar ini disampaikan melalui video di saluran YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel dan Adventurer’s Banner.

Baca Juga:  Tempat Hiburan Malam Dirazia, Walikota Sukabumi: Miras Itu Dilarang

“Gula darah kemarin mencapai 200 mg. Saat puasa, angka tersebut bervariasi dan kadang-kadang bahkan mencapai 300 mg,” ujar Panji dalam dialognya dengan Dedi Mulyadi.

Lalu apa itu diabetes yang menyerang Panji Petualang? Diabetes merupakan suatu kondisi medis yang dapat dipicu oleh faktor genetik atau keturunan.

Baca Juga:  Begini Tanggapan Golkar Purwakarta Soal Mundurnya Dedi Mulyadi

Terdapat dua jenis diabetes utama yang memiliki kaitan dengan faktor genetik, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.