KPK Disebut sedang Mengincar Cak Imin, Ini Kasusnya

Cak Imin
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: DPR RI).

JABARNEWS │ JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut sedang mengincar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Kasus apa?

Informasi yang dihimpun, Lembaga antiruswah tersebut sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi yang terjadi pada tahun 2012 dalam pengadaan sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di lingkungan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

Baca Juga:  Delapan Orang Diamankan Bersama Yana Mulyana, KPK Tetapkan Enam Orang Jadi Tersangka

Saat itu, Cak Imin menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans). Sempat redup, kasus ini kembali mencuat hanya selang beberapa hari deklarasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres dan cawapres.

Baca Juga:  Pro Kontra Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Direktur Penyidikan sekaligus Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur mengungkapkan ada kemungkinan semua pejabat yang menjabat pada tahun tersebut akan dipanggil dan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi tersebut.

Baca Juga:  Kiprah FKPPI Harus Dirasakan Masyarakat

“Karena kita mau mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya. Semua yang terlibat akan kami minta keterangannya,” kata Asep Guntur di Gedung Juang, kawasan Gedung Merah Putih KPK, Jumat (1/9/2023).