Lakukan Tujuh Hal Ini Agar Sepeda Motor Terhindar dari Aksi Pencurian

Curanmor
Ilustrasi curanmor. (Foto: Ist/Net).

Dekat dengan CCTV

Sebagian besar area parkir resmi dilengkapi dengan kamera CCTV. Pastikan motor Anda diparkir di area yang terlihat oleh kamera CCTV. Jika terjadi insiden yang tidak menyenangkan, Anda dapat dengan mudah melihat rekaman kamera untuk mengidentifikasi pelaku curanmor.

Gunakan Kunci Ganda

Motor yang terkunci dengan ganda akan membuat pencuri enggan mencoba mencuri motor Anda. Pencuri cenderung memilih target yang mudah. Jika Anda menggunakan kunci cakram di depan, pencuri mungkin akan mencari motor lain yang lebih mudah untuk dicuri.

Baca Juga:  Petugas Ringkus Pengedar Narkoba Asal Siantar Barat

Manfaatkan Secure Key System

Di era motor modern, sepeda motor biasanya dilengkapi dengan penutup pada lubang kunci. Penutup ini dapat mencegah pencuri dari merusak lubang kunci dan menghidupkan mesin dalam waktu singkat. Pastikan penutup kunci selalu terpasang dengan baik.

Baca Juga:  Berikut Profil dan Berakhirnya Hubungan Asmara BTR Luxxy

Pasang Tombol Rahasia

Salah satu cara efektif adalah dengan memasang tombol atau sensor khusus yang hanya Anda yang mengetahui cara mengaktifkannya. Tanpa mengetahui rahasia tersebut, pencuri tidak akan berhasil menghidupkan motor.

Baca Juga:  Mahfud MD Setuju LGBT Dipidana sesuai Rancangan KUHP, Tapi

Jaga Hubungan Baik dengan Tukang Parkir

Jika Anda sering memarkirkan motor di tempat tertentu, penting untuk menjalin hubungan baik dengan tukang parkir. Dengan demikian, motor Anda akan lebih dikenal oleh mereka dan peluang curanmor dapat berkurang karena adanya pengawasan dari pihak tukang parkir. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News