Lakukan Tujuh Hal Ini Agar Sepeda Motor Terhindar dari Aksi Pencurian

Curanmor
Ilustrasi curanmor. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS │ BANDUNG – Angka tindak kriminalitas curanmor semakin meningkat sejalan dengan peningkatan jumlah pengguna sepeda motor. Baru-baru ini, Polsek Tambora Jakarta Barat berhasil membongkar sindikat pencurian motor dengan menangkap 13 tersangka, dan berhasil mengamankan 18 motor curian.

Oleh karena itu, para pengendara motor diharapkan untuk memastikan bahwa kendaraan mereka selalu berada dalam kondisi aman. Meskipun para pencuri memiliki berbagai cara licik, setidaknya pemilik motor dapat mengambil beberapa langkah pencegahan berikut ini, yang kami kutip dari Wahana Honda:

Baca Juga:  Aki Sobandi, Mantan Pejuang Berusia Seabad Lebih

Gunakan Tempat Parkir Resmi

Salah satu cara untuk mencegah curanmor adalah dengan memarkir motor di tempat parkir resmi. Kemungkinan terjadinya pencurian di area parkir resmi ini sangat kecil. Jika terjadi pencurian, biasanya disebabkan oleh kelalaian pemilik motor, seperti meninggalkan kunci yang masih tertinggal atau karcis parkir yang jatuh dan sejenisnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak untuk Capricorn, Aquarius dan Pisces

Parkir di Tengah-tengah

Jika terpaksa harus memarkir di tempat yang tidak resmi, pastikan motor Anda diparkir di antara dua motor lainnya. Pencuri cenderung mencari motor yang terparkir sendirian dan terpencil.

Baca Juga:  Ini Bocoran Gaji PPPK, Pegawai Pengganti Tenaga Honorer