Lanud Suryadarma Kalijati Gelar Lomba Mewarnai

JABARNEWS | SUBANG – Lanud Suryadarma Kalijati Subang menggelar lomba mewarnai untuk memperingati HUT ke-72 TNI AU sekaligus mengisi acara Bulan Dirgantara Indonesia.

Sebanyak 560 anak-anak sekolah tingkat PAUD dan TK se-Kabupaten Subang mengikuti lomba mewarnai gambar Dirgantara di Hanggar Pusdik Terbang Layang Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Sabtu (28/4/2018).

“Lomba mewarnai ini melibatkan kurang lebih 560 anak-anak PAUD dan TK se Subanb. Selain itu, kita juga mengadakan beberapa kegiatan lainnya, ” ujar Ketua PIA Adhya Garini Cabang 5/ Daerah 1 Lanud Suryadarma, Alem Sembiringsai membuka kegitan lomba, Sabtu (28/4/2018).

Baca Juga:  Wow, Kasus Korupsi Di Cianjur Seabreg-abreg

Kegiatan lomba dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Alem Sembiring selaku Ketua PIA Adhya Garini Cabang 5/ Daerah 1 Lanud Suryadarma.

Menurut Alem, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan daya kreativitas anak, melatih anak bebas berekspresi, dan berimajinasi melalui gambar kedirgantaraan.

Selain itu, kegiatan lomba mewarnai ini adalah salah satu bentuk mengenalkan dunia kedirgantaraan lebih dini kepada anak-anak.

Baca Juga:  Asyik.. Sekolah Penyandang Disabilitas Bakal Hadir di Bekasi

“Yang tidak kalah penting agar anak-anak ini lebih mengenal dan lebih mencintai kedirgantaraan Indonesia,” harapnya.

Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono, para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, serta para Pengurus PIA AG Bakorcab Kalijati

Tampil sebagai Juara Pertama lomba Hemi Aghnia dari TK Anugrah Subang, Juara Kedua Fiorenza Viella dari TK Yos Sudarso Subang, dan Juara Ketiga diraih oleh Dendi Firmansyah dari TK Intan Alamanda Dawuan.

Baca Juga:  Pemkab Garut: Jangan Sebar Hoax Corona, Penjara Hingga Denda 1 M Menanti

Selanjutnya, Juara Harapan Satu Hanna dari TK Angkasa Kalijati, Harapan Dua Renha Adelia dari TK Intan Alamanda Dawuan, dan Harapan Tiga Syifa Nurfadilah dari TK Assalam Purwadadi, serta ditambah dengan 12 orang hadiah hiburan.

Para juara akan mendapatkan piala dan uang pembinaan serta hadiah hiburan berupa alat tulis. Para pemenang juga berkesempatan untuk Joyflihgt atau terbang menggunakan helikopter mengitari langit Subang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat