Mahasiswa STKIP Purwakarta Tampilkan Pergelaran Teater “Roro Jonggrang”

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mahasiswa semester VI Pendidikan Bahasa Indonesia STKIP Purwakarta akan menggelar pergelaran teater berjudul “Roro Jonggrang”. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Bale Indung Linuhung (Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta), Jumat (8/6/2018), pukul 14.00 WIB.

Naskah yang diadaptasi dari legenda Roro Jonggrang tersebut ialah karya Alburhan Sidiq, M.Pd., sebagai dosen pembimbing mata kuliah Pagelaran sastra

Baca Juga:  Jadwal Imsakiyah dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Kamis 13 April 2023

“Pergelaran ini adalah salah satu tugas ujian akhir semester mata kuliah Pagelaran Sastra,” ujarBayu Purnama, sutradara pergelaran teater itu.

Bayu mengungkapkan, pergelaran yang mengangkat salah satu kisah legenda candi Prambanan ini akan ditunjukan kepada mahasiswa, pelajar, juga masyarakat khususnya yang ada di Purwakarta. Penonton akan diingatkan embali pada kisah terbentuknya Candi Prambanan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 23 November 2022, Aquarius, Pisces dan Aries

“Jika Anda pernah membaca atau mendengar kisah Roro Jonggrang, maka dalam pergelaran ini akan disuguhkan kisah yang berbeda. Durasi pergelaran kurang lebih 1 jam,” kata Bayu yang juga pemeran dalam pergelaran itu.

Baca Juga:  Walhi Desak Pemprov Jabar dan Pemkab Purwakarta Tutup Galian Ilegal di Sukatani

“Tidak hanya pergelaran saja, akan ada juga rangkaian acara yang akan menampilkan beberapa penampilan sastra lainnya. Saya berharap masyarakat dapat hadir untuk mengapresiasi kegiatan yang akan kami selenggarakan nanti,” tambahnya. (Had)

Jabarnews | Berita Jawa Barat