Mantap! Jamaah Masjid Kini Faham Bahaya Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Genderang perang terhadap narkoba terus dikibarkan Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta dengan cara melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Al-Mujahidin, Kampung bojong, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Minggu (22/4/2018) malam.

Dalam sambutannya, Camat Purwakarta, Juddy Herdiana Suhendar mengatakan, kegiatan sepert ini penting dilakukan karena maraknya narkotika dan obat-obat terlarang telah banyak mempengaruhi mental sekaligus pendidikan para pelajar, bangsa generasi penerus, dan juga lingkungan sekitar.

“Sebagai orang yang dewasa, kita harus berfikir jernih untuk menghadapi globalisasi teknologi yang berdampak langsung ke keluarga dan para remaja. Dan keiatan ini diharapkan memberi pemahaman bagi masyarakat sekitar Masjid Al-Mujahidin,” ucap Juddy, Minggu(22/4/2018).

Baca Juga:  Mulai Merebak, Inilah Gejala dan Cara Penularan Penyakit Cacar Monyet

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan saat ini Indonesia sudah darurat narkoba.

Bandar narkoba kali ini mengincar para remaja yang tidak memiliki rasa percaya diri serta kurang kasih sayang dari orang tua. Hal itulah yang dapat menimbulkan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja. Karenanya ia melarang remaja dan orang tua yang hadir agar menjauhi narkoba.

“Akan ada kekecewaan bagi kedua orangtuamu dan mereka akan hidup berhiba hati setiap harinya, bila anak-anaknya terlibat narkoba,” papar Heri.

Baca Juga:  Prikitiw! Kalimantan Mau Jadi Ibu Kota Negara

lanjut Heri, cara mencegah penggunaan narkoba dilingkungan masyarakat adalah tanamkan pendidikan islam sehingga orang tua dapat mengingatkan anaknya agar bergaul dengan orang yang berakhlak baik untuk memerangi narkoba dan memberi informasi yang positif serta bermanfaat.

“Karena remaja pada zaman sekarang ini, remaja kurang sadar pentingnya siraman agama,” ujarnya seraya mengatakan ajaran Islam atau agama apapun menyebutkan, segala  jenis narkotika adalah haram di konsumsi apalagi mengedarkannya.

“Bagi pemakai dan pengedar narkoba telah disediakan hukuman berat. Itu sebagai bukti pemerintah peduli, serius dan tidak main-main memberantas peredaran narkoba, berikut jaringan dan pemakainya,” ujar perwira Polisi yang terkenal buas dalam memberantas narkoba di Purwakarta.

Baca Juga:  Selain Wanita, Ini Kelompok Rentan Terkena HIV/AIDS

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Nagri Kidul, Nur samsu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika Nasional Indonesia (DPC LANNI), Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Nagri Kidul, Ketua RT 12, Ketua RT 18, Ketua RT 35, Ketua RT 49, Ketua RW 05, Karang Taruna RW 05, tokoh agama, tokoh masyarakat serta puluhan warga RW 05. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat