Maung Bandung Terkam Pesut Etam 3-1

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung membungkam Borneo FC 3-1 dalam lanjutan GoJek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (21/4/2018). Gol Maung Bandung dicetak Ezechiel N’Douassel pada menit 9 dan 68. Satu gol lagi dilesakkan Jonathan Bauman menit 79. Sedangkan gol semata wayang Pesut Etam, julukan Borneo FC dicetak menit 77 oleh Titus Bonai.

Sembilan menit laga berlangsung, Persib Bandung langsung memimpin. Berawal dari tekanan dari sayap kiri, Ghozali Siregar mengirim sebuah umpan silang ke kotak penalti. Lepas dari penjagaan, Ezechiel N’Douassel menuntaskan umpan Ghozali dengan sundulan akurat. Bola hasil tandukan sang striker mengarah ke tiang jauh dan mengubah skor jadi 1-0.

Baca Juga:  Wisata Bali Lestari Jadi Lokasi Ajang Foto Selfi

Borneo FC merespons pada menit ke-27. Berawal dari umpan terobosan Lerby Eliandry, bola jatuh ke kaki Abdul Rachman yang berdiri bebas di sektor kiri kotak penalti. Bek sayap itu lantas melepaskan tendangan, namun hasilnya bola sekadar melebar di kiri gawang.

Baca Juga:  Buka Cabang di Sukaresmi, Perumdam Cianjur Tambah 1.500 Pelanggan

Seolah tak mau terkejar, Persib membalas dengan peluang tak kalah emas pada menit ke-31. Dari luar kotak penalti, Ghozali Siregar melepaskan tendangan menyusur tanah. Bola meluncur cepat, namun hasilnya melebar di kanan gawang.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak ke dua, laga berlangsung seru. Tak mau lebih banyak kemasukkan gol, Borneo beberapa kali mengancam gawang Persib yang dikawal Deden M. Natsir. Namun, pada menit 68, Persib justru menambah gol melalui sundulan Ezechiel. Persib unggul 2-0.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ajak ASN Jabar Beli Produk Penyandang Disabilitas

Kendati unggul 2-0 Pangeran Biru tak mengendurkan serangan. Akibatnya, lini pertahanan Persib lengah. Melalui serangan sporadis yang dilakukan Borneo, Titus Bonai memanfaatkan bola muntah di depan gawang Persib. Striker asal Papua ini membuat tim dari Kalimantan itu tambah semangat menambah gol. Namun,  selang dua menit, Persib justru menambah keunggulan jadi 3-1 berkat gol Jonathan Bauman. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat