Mendag Sidak Andir, Beras Medium Harus Rp.9.450 Sekilo !

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang bulan suci Ramadhan, Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita melakukan sidak ke Pasar Andir Kota Bandung. Inspeksi dilakukan bersama Direskrimsus Polda Jabar serta Kasatgas Pangan Daerah Jawa Barat, Kombespol Samudi S IK, MH.

Pada sidak tersebut, Lukita mengfokuskan kepada ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga beras pada kualitas medium. Khususnya penjualan beras secara eceran di pasar tradisional.

Baca Juga:  Info BMKG Senin 27 Februari 2023, 21 Wilayah di Jawa Barat Berpotensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

“Pagi ini kita lihat perkembangan dan ketersediaan stok bahan pokok. Fokus utama kita beras, kita pastikan harus tersedia beras kualitas medium dengan harga maksimum eceran tertinggi dibawah 9.450 rupiah,” katanya saat ditemui di Pasar Andir, Kota Bandung, Sabtu (05/05/2018).

Demi menjaga kestabilan harga beras pihaknya menggandeng Bulog dalam menyediakan stok beras. Serta dibantu Satgas Pangan dalam memonitoring harga beras langsung di lapangan.

Baca Juga:  Beginilah Cara Mengobati Dan Menjaga Kesehatan Mata Silinder

“Kalau tidak ada stok lokal maka Bulog siap mengantisipasinya. Secara periodik kami sudah minta bantuan Satgas Pangan untuk melihat mengecek ada atau tidak sehingga rakyat bisa dapat beras kualitas medium,” tutur Lukita.

Sementara itu ditempat yang sama, Kasatgas Pangan Daerah Jawa Barat, Kombespol Samudi S IK, MH menambahkan bersama-sama dengan Dinas Perdagangan pihaknya akan terus mengantisipasi lonjakan-lonjakan kebutuhan pokok jelang Idul Fitri mendatang.

Baca Juga:  Pencuri Peralatan Listrik di Majalengka Berhasil Ditangkap

“Distribusi akan selalu kita awasi jangan sampai dengan alasan distribusi terhambat lalu terjadi lonjakan harga. Kita selalu bersama-sama Dinas Perdagangan dan lainnya selalu kumpul terjun ke lapangan, ini terus dilakukan sampai jelang Idul Fitri,” tambahnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat