Mengenal Daya Tarik Wisata Waduk Sermo dan Harga Tiket 2022

Wisata Waduk Sermo, Yogyakarta. (Foto: sda.pu.go.id).

JABARNEWS | BANDUNG – Indonesia memang dikenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Tidak hanya pantai, gunung, taman, museum, atau air terjun saja, namun ternyata juga ada waduk. Salah satu waduk yang memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk adalah Waduk Sermo yang dibangun pada 1994.

Baca Juga:  Wisata ke Pasir Putih, Warga Pematangsiantar Tenggelam di Danau Toba

Karena keindahan dan keasrian alamnya, tidak heran jika banyak orang dari luar kota tertarik untuk mengunjunginya. Tempat wisata yang satu ini terletak di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penasaran apa saja yang dapat dinikmati di tempat wisata ini? Silakan simak informasi lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Baca Juga:  Jangan Sok Sibuk! Ridwan Kamil Bilang Pemuda Harus Berani Urusi Masyarakat

Sekilas Tentang Waduk Sermo

Lokasi Waduk Sermo terletak di tengah perbukitan Menoreh. Awalnya, Waduk Sermo ini merupakan lahan pemukiman penduduk. Namun, saat ini lahan tersebut telah dimanfaatkan menjadi waduk yang panorama alamnya bisa dinikmati oleh banyak orang.

Waduk Sermo mempunyai danau yang airnya sangat jernih. Selain itu, waduk ini juga dikelilingi oleh banyak pohon yang rimbun dan permukaan tanahnya diselimuti oleh rerumputan. Tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat wisata saja, Waduk Sermo juga digunakan untuk banyak hal, seperti sistem irigasi, prasarana olahraga air, dan usaha perikanan. Jadi, bisa dikatakan bahwa Waduk Sermo telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  Wisata Alam Karaha Bodas Tasikmalaya, Cocok Untuk Spot Prewedding