Mengenal Daya Tarik Wisata Waduk Sermo dan Harga Tiket 2022

Wisata Waduk Sermo, Yogyakarta. (Foto: sda.pu.go.id).

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, biaya tiket masuk dan parkir tersebut masih tergolong terjangkau. Jadi, Anda tidak usah ragu untuk segera mengunjungi dan menikmati alamnya bersama keluarga maupun teman.

Akses Jalan ke Waduk Sermo

Akses jalan ke Waduk Sermo sudah cukup baik dan rapi. Selama perjalanan, biasanya tidak ada hambatan dan kondisi jalannya cukup aman, tetapi jalannya naik dan turun. Dari pusat kota Yogyakarta, jarak yang harus Anda tempuh adalah sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Baca Juga:  Suasana Alamnya Sejuk, Ini Lokasi Camping Pilihan di Yogyakarta

Daftar Kegiatan di Waduk Sermo

Beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Waduk Sermo, antara lain:

Bersepeda

Setelah memarkirkan kendaraan pribadi Anda di area parkir, Anda bisa langsung bersepeda dengan melewati trek yang sudah tersedia di tepian Waduk Sermo. Jarak satu putaran yang harus ditempuh untuk mengelilingi waduk ini adalah 17 kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Baca Juga:  UMK Bandung Rp 3,3 Juta, Naik 8%

Jalannya terbuat dari aspal dan berkelok-kelok. Di beberapa titik, bahkan Anda harus melewati turunan. Jadi, sebaiknya Anda berhati-hati saat bersepeda dan pastikan rem Anda dapat digunakan dengan baik. Ketika merasa lelah, Anda bisa beristirahat sebentar di tepi jalan.
Berkeliling

Baca Juga:  Lapas Purwakarta Terima CSR dari BRI, Kalapas: Ini Untuk Tingkatkan Pelayanan

Anda bisa mengelilingi Waduk Sermo menggunakan mobil atau motor. Anda juga bisa menyewa perahu. Jika Anda menggunakan motor atau mobil, pastikan Anda telah menguasai jalan yang berkelok dan sempit. Pastikan juga bahan bakar kendaraan Anda masih tersedia agar perjalanannya terasa lebih nyaman, tenang, dan menyenangkan.