Mengenal Manfaat Kacang Kenari Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat kacang kenari
manfaat kacang kenari (foto: freepik @stockking)

Kedua. Jaga Kesehatan Jantung – Journal of Nutrition melaporkan bahwa mengkonsumsi kacang kenari dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Tak hanya itu, minyak kenari juga memberikan manfaat untuk fungsi endotel, yakni mengatur tonus pembuluh darah dan mempertahankan keseimbangan antara trombosis dan fibrinolisis. Ditemukan pula sebuah penelitian tentang kenari yang mampu menurunkan risiko penyakit jantung.

Baca Juga:  Waspada! Ini Dia Gangguan Menjelang Pernikahan yang Sering Terjadi

Ketiga. Bantu Jaga Berat Badan – Banyak yang membuktikan manfaat kacang kenari untuk kesehatan dalam mencegah kenaikan berat badan. Tak heran jika kacang kenari menjadi camilan favorit untuk orang yang sedang menjalankan program diet.

Baca Juga:  Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Meredakan Anemia

Terlebih lagi, kacang kenari diketahui mampu membantu mengendalikan nafsu makan dan rasa lapar.

Keempat. Baik untuk Otak – Health Line melansir, sebuah studi observasional pada lansia membuktikan bahwa makan kacang kenari akan membuat fungsi otak menjadi lebih baik. Termasuk pemrosesan berpikir lebih cepat, lebih banyak fleksibilitas mental, dan memori menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Jarang Disadari, Berikut Tanda-tanda Jantung Bermasalah

Kacang kenari mengandung nutrisi yang dapat membantu melindungi otak dari peradangan yang mampu merusak fungsi otak akibat pertambahan usia. ***