Mirip Ferdy Sambo, Karir Irjen Teddy di Polri Terancam Habis

Irjen Ferdy Sambo dan Irjen Teddy Minahasa
Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa merupakan perwira tinggi Polri berpangkat Irjen. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Polri kembali didera persoalan di internal institusinya. Ironisnya, kasus kali ini kembali mendera salah seorang perwira tingginya berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen), yakni Irjen Teddy Minahasa.

Irjen Teddy yang belum lama menjabat Kapolda Jawa Timur ini pun terpaksa harus berurusan dengan hukum usai terjerat kasus narkoba. Karirnya di Polri kini terancam habis dan berakhir di penjara dalam waktu cukup lama.

Baca Juga:  Mabes Polri Resmi Pecat Irjen Teddy Minahasa

Nasib serupa sebelumnya menimpa Irjen Ferdy Sambo. Mantan Kadiv Prompam ini dijerat pasal pembunuhan berencanan atas Brigadir J yang tak lain adalah ajudannya sendiri. Sidang Kode Etik pun memutuskan suami Putri Candrawathi tersebut dipecat secara tidak hormat. Tak hanya itu, Ferdy Sambo pun terancam mendekam di penjara dalam cukup lama akibat kasus yang menjeratnya.

Baca Juga:  Heboh Narkoba Dikemas Mirip Kripik Pisang, Dijual Melalui Medsos, Disebar ke Wilayah Depok

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Irjen Teddy seharusnya hari ini menjalani pemeriksaan. Namun yang bersangkutan menolak diperiksa dengan alasan ingin didampingi kuasa hukum yang dipilihnya sendiri.

Baca Juga:  Tiga Perwira Polisi Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, 20 Lainnya Terduga Pelanggaran Kode Etik

“Bersangkutan ingin didampingi oleh kuasa hukum yang menjadi pilihan beliau,” kata Kombes Endra dikonfirmasi lewat sambungan telepon.