Mulai Besok, WhatsApp Tak Bisa Digunakan Lagi di HP Jenis Ini

Ilustrasi Whatsapp (Foto:Pexels/Anton)

“Telepon Anda harus dapat menerima SMS atau panggilan selama proses verifikasi. Kami tidak mendukung pengaturan akun baru di perangkat yang hanya menggunakan WiFi,” ungkapnya.

Bagaimana Anda dapat memeriksa apakah ponsel Anda dapat ditingkatkan hingga sistem operasi Android 5.0? Anda dapat memeriksanya dengan membuka menu pengaturan pada ponsel cerdas Anda. Aktifkan Pengaturan (Settings) > Tentang ponsel (About phone) > Informasi perangkat lunak (Software information).

Baca Juga:  Takut Diteror Karena Terjebak Pinjol Ilegal, Gunakan Cara Ini

Untuk Pengguna iPhone:

WhatsApp belum mengubah kebijakan terkait sistem operasi iPhone mereka sejak pembaruan terakhir pada Oktober 2022. Ponsel iPhone paling usang yang masih bisa menjalankan WhatsApp adalah iPhone 5S.

Baca Juga:  Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Awet dan Tahan Lama

“Kami mendukung iOS 12 atau yang lebih baru, tetapi kami sarankan untuk menggunakan versi terbaru yang tersedia,” tulis perusahaan.

WhatsApp menjelaskan bahwa pencabutan dukungan ini dilakukan untuk fokus pada perkembangan teknologi yang lebih mutakhir.

Baca Juga:  Licin Bagai Belut, Spesialis Curanmor di Purwakarta Akhirnya Dibekuk Polisi

“Untuk mengikuti kemajuan teknologi terbaru, kami secara rutin menghentikan dukungan terhadap sistem operasi yang lebih lama dan mengarahkan sumber daya kami untuk mendukung sistem operasi terbaru.”