Mulai Hari Ini Rekrutmen Pegawai BUMN Resmi Dibuka, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Rekrutmen Bersama BUMN. (Foto: Instagram @erickthohir)

JABARNEWS │ BANDUNG – Kementerian BUMN resmi membuka program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 yang dimulai hari ini, Kamis (11/5). Bagi masyarakat yang berminat menjadi pegawai BUMN bisa melakukan pendaftaran melalui situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Baca Juga:  Lowker di KIIC Karawang, Dibutuhkan 40 Orang Pria Lulusan SMA

Melalui laman resmi FHCI Kementerian BUMN, RBB yang sedianya dihelat 5 Mei lalu terpaksa ditunda. Kementerian BUMN menyebut penundaan tersebut dengan alasan agar persiapan calon pendaftar bisa lebih maksimal.

“Pembukaan dan registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 menjadi 11 Mei 2023. Dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal,” tulis dikutip dari laman resmi FHCI Kementerian BUMN.

Baca Juga:  Peluang Bagi Disabilitas, Loker Operator Produksi PT Gilco Manufacturing Indonesia, Lihat Syaratnya Disini

FHCI BUMN belum menjelaskan apakah penundaan registrasi ini akan berdampak kepada timeline tahapan RBB 2023 secara keseluruhan.

Menteri BUMN, Erick Thohir sebelumnya mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN terbagi ke dalam 5 fase. Nantinya, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Asmara Hari Ini 2 Desember 2022, Aquarius, Pisces dan Aries