Mulai Hari Ini, Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Resmi Naik Jadi Rp3,75 Juta, Masih Berminat?

Wisatawan mengunjungi Taman Nasional Komodo. (foto: istimewa)

JABARNEWS | NTT – Mulai hari ini, tepatnya tanggal 1 Agustus 2022, pemerintah resmi memberlakukan harga tiket baru masuk ke Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Awalnya, harga tiket masuk ke Taman Nasional Komodo hanya sebesar Rp150 ribu. Mulai hari ini resmi naik menjadi Rp3,75 juta.

Baca Juga:  Selain Kebijakan Tiket Masuk Naik, Pengunjung Candi Borobudur Bakal Dibatasi 1.200 Per Hari

Selain menaikan harga tiket, pemerintah juga membatasi jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tersebut menjadi 200 ribu orang saja per tahun.

Kenaikan tiket masuk dan pembatasan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo ini sebelumnya telah disampaikan oleh Koordinator Pelaksana Program Penguatan Fungsi TNK Carolina Noge pada Senin (27/6) lalu.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Capricorn, Aquarius dan Pisces: Bebaskan Harimu Dengan Hal Positif

“Pembatasan jumlah pengunjung kurang lebih 200 ribu per tahun dengan sistem manajemen kunjungan yang terintegrasi berbasis reservasi online akan mulai diberlakukan pada 1 Agustus 2022,” ujar Carolina di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Senin (27/6).

Baca Juga:  Harga Tiket Konser Syahrini Tembus Angka Rp 25 Juta

Lebih lanjut Carolina mengatakan, harga tiket masuk saat ini ditetapkan sebesar Rp3,75 juta per orang per tahun. Sedangkan berdasarkan hitungan dan rekomendasi hasil kajian, biaya konservasi sebagai kompensasi dari setiap adanya kunjungan berkisar antara Rp2.943.730 hingga Rp5.887.459.