Ngabuburit Sambil Beli Takjil Di Stasiun Plered

JABARNEWS | PURWAKARTA – Stasiun Kereta Api Plered masih nampak sepi dari para pengunjung yang biasa ngabuburit sambil menunggu buka puasa. Namun di hari ketiga ramadan ini relatif masih sepi.

Kendati demikian, jumlah masyarakat yang datang untuk ngabuburit di sekitar Stasiun Plered akan mengalami lonjakan pada hari ke 5 atau 6 pada bulan puasa . Sepinya masyarakat juga dikarenakan hujan terus mengguyur wilayah Plered di sore hari.

Baca Juga:  Pipa Transmisi Cisangkuy Meledak, 4 Hari Air PDAM Kota Bandung Tak Ngalir

Salah satu masyarakat asal Plered, Neneng (28) mengaku setiap bulan puasa tak jarang dirinya menghabiskan sore harinya dengan cara nongkrong di wilayah Stasiun Plered. Sembari menunggu beduk ia mencoba rileks sejenak dengan memerhatikan kawasan sekitar.

Baca Juga:  Edarkan Ganja, Seorang Pemuda Pematang Siantar Ditangkap Polisi

“Hampir setiap hari sekitar pukul 16.30 wib saya ngabuburit di sini menunggu waktu buka puasa tiba,” kata Reni pengunjung lainnya yang ditemui Jabarnews, Sabtu (19/5/2018).

Hal senada juga dikatakan Rindi (19), menurutnya, pantas saja jika Stasiun Plered menjadi salah satu tempat favorit ngabuburit masyarakat sekitar. Pasalnya, sambil menunggu adzan magrib, masyarakat juga bisa sekaligus membeli beragam menu buka puasa yang disediakan para pedagang yang ada di sekitar stasiun.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 27 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Sagitarius dan Capricorn

“Disela menunggu waktu buka, di sini kita juga bisa terhibur dengan melihat anak-anak yang bermain gembira,” ujarnya seraya tersenyum. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat