Pagar Depan Stadion Tridaya Indramayu Dirobohkan, Ada Apa?

JABARNEWS | INDRAMAYU – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu merobohkan pagar penutup area depan Stadion Tridaya Indramayu.

Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Jahirin mengatakan, Pembongkaran pagar depan area Stadion Tridaya itu dilakukan menggunakan alat berat jenis excavator atau beko.

Tujuan, lanjut dia, meratakan pagar stadion tersebut agar masyarakat dapat berolahraga sekaligus menonton event-event pertandingan olahraga khususnya sepakbola.

Baca Juga:  Waspada! KBB Hingga Cianjur Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

“Sebagai bentuk pemeliharaan terhadap Stadion Tridaya Indramayu yang selama ini terkesan tidak terurus atau terlantar. Stadion Tridaya Indramayu merupakan satu-satunya stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat,” kata Jahirin, Senin (24/5/2021).

Di dalamnya selain terdapat lapangan bola ukuran nasional juga lapangan atletik. Tapi sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir ini, kondisi Stadion Tridaya terkesan tidak terurus.

Baca Juga:  Jangan Asal! Begini Tips Aman Transaksi Digital

Bahkan, rumput-rumput meninggi memenuhi balkon atau tempat duduk penonton. Bahkan rumput telah mendominasi sekeliling stadion.

“Rumput-rumput yang tumbuh di sekitar stadion menjadi sasaran kebersihan menggunakan mesin potong rumput. Sedangkan pagar pembatas area di depan stadion dirobohkan menggunakan excavator atau beko,” ucapnya.

Untuk itulah Pemkab Indramayu melalui Kepala Dinas pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Askab PSSI Indramayu berupaya melakukan pemeliharaan bangunan yang terkesan terlantar itu.

Baca Juga:  Profil AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Jadi Trending di Google

“Cara yang dilakukan dengan mengerahkan sejumlah karyawan membersihkan rumput dan semak belukar lainnya yang mengotori stadion. Selain itu pagar penutup area yang terletak di depan stadion dirobohkan agar masyarakat bisa berolahraga atau menyaksikan momen pertandingan sepakbola,” tuturnya. (Red)