Pemberian Vaksin Covid-19 Untuk Nakes Cianjur Ditargetkan Rampung Pekan Depan

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menargetkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi para tenaga kesehatan rampung pada pekan depan.

Hingga kini tenaga kesehatan yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac baru mencapai 90 persen dari target.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan pekan depan pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi bagi para tenaga kesehatan rampung 100%.

Baca Juga:  Soal Relaksasi Pusat Perbelanjaan di Kota Bandung, Berikut Aturannya

“Target kami 100% seluruh tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kami berusaha agar pekan depan pelaksanannya (Vaksinasi) tuntas,” kata Yusman, Sabtu (20/2/2021).

Selain fokus menuntaskan vaksinasi bagi para tenaga kesehatan, lanjut Yusman, pemerintah daerah juga tengah bersiap menyambut distribusi vaksin tahap kedua yang rencananya diperuntukan bagi para pelayan publik.

Baca Juga:  Berkemah Sembari Berbaur Dengan Alam Di Objek Wisata Curug Capolaga Subang

“Jika melihat sasaran pada tahap kedua ini ada sebanyak 52 ribu pelayan publik yang diproyeksikan mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Namun pemerintah daerah, kata Yusman, belum mengetahui berapa kuota vaksin yang akan didistribusikan pemerintah pusat ke Cianjur.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Segera Perbaiki SMPN 50

“Sistemnya top down, daerah hanya bisa menunggu distribusi dari pusat. Jika, nanti kuotanya tidak memenuhi daerah akan kembali menunggu kiriman vaksin dari pusat,” ujarnya.

Rencananya sambung Yusman, distribusi vaksin tahap kedua ke wilayah Cianjur akan dilaksanakan pada awal Maret mendatang. (Red)