Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Polres Purwakarta Ziarah Ke Makam Pahlawan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga bertempat di taman makam pahlawan Sirna Raga, di Jalan Taman Makam Pahlawan Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi bersama jajaran Polres Purwakarta.

Diawali dengan upacara kemudian penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, yang selanjutnya di lanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh Inspektur Upacara dan pejabat utama Polres Purwakarta beserta bhayangkari cabang Purwakarta.

Baca Juga:  Terkuak, Ternyata Rizky Billar Sudah Talak Lesty Kejora

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah mendahului,” ujar Twedi, saat ditemui usai ziarah, Senin (2/7/2018).

Lanjut dia, kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara, dan zarah makam Pahlawan yang dilaksanakan setiap tahun merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk mengenang jasa para pahlawan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 13 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Leo dan Virgo

“Hal ini kita lakukan rutin, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga untuk mengenang menghargai para pendahulu kami yang telah mengharumkan nama bangsa, kemudian membawa harum nama Polri,” ujar Kapolres Purwakarta.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Libatkan Kampus untuk Revitalisasi Sungai Citarum

Masih dalam suasana Pilkada, pihaknya tidak melakukan kegiatan upacara, namun hari ini kita adakan ziarah dan dalam puncak acara akan diadakan syukuran.

“Pada bulan Juli ini, ada beberapa kegiatan yang diadakan dengan masyarakat,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat