Peringatan Tahun Baru Islam Di Kecamatan Jatiluhur Meriah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah di wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta berragam, mulai dari doa bersama dan pawai obor.

“Alhamdulillah gebyar menyambut Tahun Baru Islam 1440 H menggema di seluruh Desa di Kecamatan Jatiluhur. Haturnuhun (terimakasih.red) para Kades, Jajaran Polsek, Jajaran Koramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh komponen masyarakat,” ujar Camat Jatiluhur, Asep Supriatna, Senin (10/9/2018) malam.

Baca Juga:  Sultan Dan Raja Se-Nusantara Menampik Lakukan Referendum

Kemeriahan dalam menyambut tahun baru Islam ini, Asep berharap bisa mempererat tali silaturahim diantara kaum Muslimin, mengenalkan kepada kaum muda bahwa bulan Hijriyah adalah bulan penanggalan Islam yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Urutan Negara Paling Berpolusi Di Dunia, Indonesia Ada Di Nomor 9

“Hijrah itu artinya bergerak. Orang yang hidup itu bergerak. Bergeraklah ke arah yang lebih baik. Bergeraklah dari malas menuju semangat, bergeraklah dari kemusyrikan menuju ketauhidan, bergeraklah dari kemiskinan menuju kekayaan. Kita tinggalkan tahun 1439 Hijriyah dan kita songsong tahun 1440 Hijriyah, semoga kita semuanya diberkahi Allah SWT, dan diberikan nikmat sehat, nikmat Iman dan nikmat Islam,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Makan Sehat Mahal? Kata Siapa

Jabarnews | Berita Jawa Barat