Pertamina Diduga Jiplak Merek, Warga Bandung Layangkan Somasi

Pertamina
Pertamina disomasi warga Kota Bandung. (foto: istimewa)

Dampak dari penggunaan merek yang sama ini, menurut Yandi, saat ini Pertamina telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 1.746 perusahaan penyalur. “Hal ini menyebabkan Pertamina mendominasi pangsa pasar dan mengakibatkan keraguan serta kerugian yang signifikan bagi mitra yang telah dibangun oleh klien kami,” tandasnya.

Baca Juga:  Waspada! Jangan Asal Isi Daya Smartphone di Bandara dan Stasiun

Selain itu, kata Yandi, penggunaan merek “Pertashop” oleh Pertamina telah menghasilkan keuntungan yang besar.

“Sementara pemilik sah Merek “Pertashop” yang seharusnya di gunakan dan miliki Klien kami ini, tidak bisa mendominasi pangsa Pasar, karena penggunaan Merek yang sama,” ujarnya.

Sebagai akibatnya, lanjut Yandi, kliennya mengalami kerugian yang harus ditanggung Pertamina sesuai dengan hukum yang berlaku. Ia juga menekankan bahwa jika masalah ini tidak ditangani oleh pihak Pertamina, pihaknya akan terpaksa mengambil langkah hukum, baik melalui jalur pidana maupun perdata. Namun, hal ini tentu berpotensi merugikan Pertamina.

Baca Juga:  Pasir Kucing, Kampung Wisata ke Enam Yang Ada Di Kota Bandung

“Jika Pertamina tidak menunjukkan niat baik, merespons, atau tidak ada upaya penyelesaian, kami akan terpaksa mengambil langkah-langkah hukum. Kami akan mengajukan proses hukum terkait masalah ini, baik secara pidana maupun perdata,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Proses Lelang Stadion GBLA Sedang Berjalan, Yana: Tinggal Tunggu Pemenangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News