Pinjaman Modal Usaha: Harus Kemana dan Bagaimana Caranya?

Ilustrasi modal usaha. (Foto: Istimewa).

1. Memakai dana pribadi

Cara mendapatkan modal usaha yang pertama adalah menggunakan dana pribadi yang dapat diperoleh dengan menjual harta pribadi atau menggunakan tabungan di bank. Harta yang biasa dijual adalah perhiasan, kendaraan bermotor, maupun alat-alat elektronik.

2. Mencari rekan usaha

Baca Juga:  Ditemukan Travel Gelap Cianjur Bawa Surat Test Antigen Palsu, Ini Kata Polisi

Cara selanjutnya adalah mencari seseorang yang dapat diajak untuk bekerja sama dalam membangun usaha. Dengan adanya rekan usaha, Anda akan lebih ringan dalam menyediakan modal usaha. Hal ini karena modal tersebut menjadi tanggung jawab bersama-sama.

3. Meminjam modal usaha

Cara terakhir yaitu dengan meminjam modal usaha. Selain meminjam modal usaha kepada keluarga atau teman, Anda juga bisa meminjam kepada penyedia pinjaman modal usaha seperti Bank.

Baca Juga:  Ngaku Tak Lulus Kuliah, Megawati Kaget dapat Banyak Gelar Doktor hingga Profesor

Pinjaman modal usaha dari Danamas
Jika Anda masih bingung harus pinjam kemana dan bagaimana caranya dalam meminjam modal usaha, Anda bisa menghubungi Danamas sekarang juga! Danamas merupakan salah satu penyedia jasa layanan pinjaman modal usaha dari Bank Sinarmas yang dapat diakses melalui aplikasi Lancar. Lancar by Danamas akan memberikan Anda modal usaha dengan tenor yang variatif dan bunga yang kompetitif.***

Baca Juga:  Boleh Diagunkan Untuk Modal Usaha, Bupati Serahkan 23 Sertifikat Tanah Gratis