Polisi Dalami Temuan Uang Tunai Rp2,3 Miliar di Markas Khilafatul Muslimin

Kronologi Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin. (Foto: Dok. Polri).

JABARNEWS | JAKARTA – Uang tunai sebanyak Rp2,3 miliar ditemukan polisi dalam empat brankas di markas Khilafatul Muslimin, kawasan Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Penemuan uang sebesar itu usai polisi menangkap dua tokoh Khilafatul Muslimin berinisial AA dan IN serta menggeledah markas Khilafatul Muslimin pada Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga:  Pembunuh Wartawan di Kramat Jati Tertangkap

Hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, AA disebut sebagai sebagai sekretaris organisasi Khilafatul Muslimin. Sementara IN merupakan penyebar doktrin.

“Kita temukan brankas besi sebanyak empat unit yang berisi uang tunai Rp 2,3 miliar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, saat jumpa pers, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga:  Mulai Besok, KAI Tawarkan Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Lebaran

Namun demikian, kata Zulpan, pihaknya belum dapat menjelaskan lebih jauh terkait uang tersebut, termasuk sumbernya. Zulpan menegaskan, pihak kepolisian masih mendalami dana yang dimiliki oleh Khilafatul Muslimin.

Baca Juga:  Seorang Ibu di Bekasi Tega Bunuh Anaknya Sendiri, Motifnya Diluar Nalar

“Itu nanti kita dalami dulu, yang jelas itu ditemukan di kantor pusat Khilafatul Muslimin dan itu adalah dana daripada ormas ini,” kata Zulpan.