Polrestabes Bandung Segera Lakukan Penyelidikan Kebakaran Pasar Induk Gede Bage

JABARNEWS | BANDUNG – Polisi akan segera menyelidiki kasus kebakaran yang melanda Pasar Induk Gede Bage Bandung pada Selasa (4/9/2018).

Selama enam jam petugas pemadam kebakaran Kota Bandung terus berjibaku untuk memadamkan api yang melahap kios yang menjual sayuran, daging dan telur yang berada di Blok 6 dan 7 Pasar Induk Gede Bage Jawa Barat.

Dengan kejadian ini, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema yang datang dan meninjau langsung sejak pukul 22.30 WIB.

Baca Juga:  Asam Urat Sering Kambuh? Begini Cara Sederhana Mengatasinya

Kapolrestabes Bandung datang untuk memerintahkan anggota untuk menjaga lokasi kejadian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Mendapat informasi kebakaran di Pasar Induk Gede Bage ini yang berada di Blok 6 dan 7,kami dari pihak kepolisian berupaya mengamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema.

Kapolrestabes Bandung manambahkan, kepolisian selalu berkoordinasi kepada dinas pemadam kebakaran untuk memadamkan api dan juga menjaga masyarakat untuk tidak mendekat agar tidak jadi pemanfaatan situasi terhadap orang yang ingin mengambil milik orang lain.

Baca Juga:  TTIC Permudah Masyarakat Jual Dan Beli Bahan Pangan

Banyaknya kios yang terbakar, kemungkinan besar akan banyak para pedagang yang dirugikan pada kejadian ini.

Kombes Pol Irman menugaskan Kapolsek Panyileukan dan Petugas Pasar Gede Bage untuk membuat posko pengaduan.

“Inikan yang terbakar banyak dan kemungkinan para pemilik kios pasti akan mengadu, maka dari itu saya memerintahkan Kapolsek Panyileukan untuk mengawal petugas pasar disini untuk membuat posko pengaduan bagi para korban pemilik kios yang terbakar,” terang Kapolsek.

Baca Juga:  Heboh Ratusan Pulau di Indonesia Akan Dijual dan Dilelang di New York

Dengan padamnya api yang melalap pasar induk gede bage selama enam jam, Forensik Mabes Polri akan diterjunkan langsung pada Selasa pagi (4/9/2018) untuk melakukan penyelidikan.

Kerugian materil belum bisa diperkirakan, karena masih menunggu data-data dari para pemilik kios yang terbakar. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat