Honda City Hatchback Siap Rilis Di Indonesia, Ini Spesifikasinya

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah sebelumnya produsen otomotif yang bernama Honda telah meresmikan salah satu mobil yang bernama honda city hatchback 2021 di Negara tetangga yaitu Thailand dan Malaysia, kini mobil satu ini dikabarkan akan rilis di Indonesia.

Mengusung tema Energetic, Honda City Hatchback memiliki tampilan luar yang terlihat agresif dan futuristik. Dipadukan dengan bumper depan dan belakang yang terlihat agresif. Pada lampu utama, Honda City Hatchback memiliki headlight with LED daytime driving light.

Baca Juga:  Korban Hanyut Masih Belum Ditemukan

Namun, dibagian lingkaran roda mobil ini menggunakan velg yang didesain dengan nuansa lebih sporty bila dibandingkan dengan mobilainya, berkat penggunaan velg berukuran 16 inci.

Untuk fitur keselamatan Honda City Hatchback 2021 ini bisa dibilang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang mumpuni. Honda menyematkan fitur pengereman Anti lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution pada mobil ini.

Baca Juga:  Dorong Angka Partisipasi, Ketua DPRD Jabar: Gunakan Hak Pilih Dengan Baik

Dilihat dari tenaga mobil satu ini menggunakan mesin 1.500 cc yang diusung City Hatchback merupakan tipe baru menggunakan teknologi DOHC dan i-VTEC yang memiliki tenaga hingga 120,3 ps atau setara 119 tk dan torsi 145 Nm.

Dengan Hadirnya City Hatchback di Indonesia tentu akan mengundang berbagai spekulasi. Salah satunya soal rumor sebagai pengganti Honda Jazz di Indonesia. Apalagi sampai saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) belum melakukan ubahan apapun terhadap hatchback andalannya itu.

Baca Juga:  Wisata Zaman Now

Apalagi Honda City Hatchback ini lebih ramah terhadap lingkungan karena sudah memenuhi standar EURO 5 dan memiliki tingkat emisi CO2 hanya 100 gr per km. Mobil ini juga dilengkapi Honda CONNECT, teknologi yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui aplikasi smartphone.

Penulis: Muhammad Amaludin