Tiga Ide Bisnis Ternak Hewan Yang Menguntungkan, Diantaranya Jual Ikan Hias

JABARNEWS | BANDUNG – Ternak hewan merupakan salah satu bisnis yang bisa dibilang cukup menjanjikan. Namun sayangnya hal tersebut belum banyak diketahui oleh semua orang. Hal tersebut terjadi karena berternak hewan dianggap sulit.

Padahal, budidaya hewan ternak bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Dengan persaingan yang tidak sekeras persaingan di pasar, kemungkinan untuk meraup keuntungan masihlah besar.

Oleh Sebab itu berikut beberapa bisnis ternak hewan yang bisa kalian lakukan yakni:

Baca Juga:  Pupuk di Karawang Langka, DPRD Jabar: Gubernur Harus Perhatikan Urusan Penting Ini

Pertama. Ternak Ikan Hias – Jika kamu menyukai atau hobi memelihara ikan, usaha mengembangbiakkan ikan hias bisa menjadi pilihan. Dalam berbisnis ikan ternak kalian bisa mulai mencari indukan terlebih dahulu.

Masyarakat Indonesia gemar sekali memelihara ikan hias karena keindahannya yang menyegarkan mata dan hati. Peluang bisnis yang satu ini bisa kamu lakukan di dalam akuarium atau kolam kecil yang artinya kamu tidak perlu menyiapkan lahan yang besar.

Kedua. Ternak Lele – Ikan lele menjadi salah satu jenis ikan air tawar yang dijual dengan harga terjangkau. Meskipun begitu, lele memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Baca Juga:  Oded M Danial: Umrah Itu Keluar Negeri, Pasti Ada Karantina

Dalam 100 gram ikan lele mengandung 240 Kkal, 14,5 gram lemak, 8,5 gram karbohidrat, dan 17,5 gram protein. Selain gizinya tinggi, ikan lele juga mudah dibudidayakan di rumah.

Ketiga. Usaha Ternak Ayam – Ada dua tipe usaha ternak ayam yang bisa anda jalankan yaitu ternak ayam pedaging atau ternak ayam petelur. Keduanya bisa Anda jalankan terlebih metode ternak ayam tidaklah sulit dan bahkan bisa kita pelajari dengan mudah bagi Anda yang belum pernah mencobanya.

Baca Juga:  Emil Akan Optimalkan Operasi Bawang Putih di Pasar Seluruh Jabar

Ayam yang sudah siap panen bisa Anda pasok ke pedagang yang menjual telur atau menjual ayam ke pasar, kafe atau resto, hotel dan sebagainya. Lakukan penawaran saja ke berbagai tempat yang Anda bidik agar mereka mengenal usaha yang sedang Anda jalankan. (Red)