Begini Cara Alami Perbaiki Rambut Rusak, Diantaranya Gunakan Minyak Kelapa

JABARNEWS | BANDUNG – Bagaimana cara memperbaiki rambut rusak? Mungkin kamu pernah mempertanyakan hal yang sama. Bukan hanya penggunaan bahan kimia pada rambut, tapi juga penggunaan catokan dan hair dryer sehari-hari bisa memperburuk keadaannya.

Memperbaiki rambut rusak membutuhkan sedikit pengorbanan, mulai dari menggunting rambut, menyediakan waktu untuk merawatnya, atau bahkan mengubah lifestyle secara drastis.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara alami untuk memperbaiki rambut rusak yakni:

Pertama. Gunting Ujung Rambut yang Rusak dan Bercabang – Biasanya, bagian yang akan rusak terlebih dahulu adalah ujung rambut. Bagian ini terletak paling jauh dari kulit kepala, sehingga mendapatkan nutrisi lebih sedikit daripada bagian atas rambut.

Baca Juga:  Tiga Hal Ini Yang Mesti Kalian Hindari Ketika Sedang Dehidrasi

Tidak perlu menunggu 6 minggu jika rambutmu sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Jika rambut bercabang dibiarkan, ia akan merambat naik dan mempengaruhi batang rambut yang masih sehat.

Kedua. Gunakan Conditioner Sehabis Keramas. – Jika sebelum bleaching atau coloring kamu merasa cukup hanya keramas dengan shampoo, sekarang perawatan rambutmu harus berubah total! Conditioner adalah benda wajib yang tidak bisa kamu tawar.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kota Bogor: Pungli Adalah Tindakan Kejahatan Kemanusiaan

Gunakan conditioner segera setelah keramas dengan shampoo untuk menguatkan batang rambut, melembutkan rambut, membuatnya lebih fleksibel, dan membuatnya lembut. Kamu bisa memilih conditioner sesuai dengan kebutuhanmu, misalnya khusus untuk rambut berwarna atau bleaching.

Ketiga. Menggunakan Minyak Kelapa – Cara merawat rambut rusak secara alami yang pertama yaitu menggunakan minyak kelapa. Beberapa kandungan pada minyak kelapa berfungsi efektif dalam menjaga dan melindungi kesehatan rambut.

Baca Juga:  Gabungnya Kaesang Pangarep ke PSI Tak Usik Internal PDIP, Said Abdullah Bilang Begini

Dilansir dari laman Healthline, minyak kelapa mengandung lemak tak jenuh yang berperan penting dalam melindungi kesehatan kulit kepala agar rambut terhindar dari kekurangan protein. Caranya cukup mudah, oleskan minyak kelapa ke kulit kepala secukupnya, kemudian pijat pelan-pelan dan lakukan secara teratur. (Red)