• Senin, 27 September 2021

Begini Cara Mengusir Nyamuk Di Kamar Menggunakan Bahan Alami

- Senin, 12 Juli 2021 | 15:41 WIB
Ilustrasi Cara Mengusir Nyamuk (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Cara Mengusir Nyamuk (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Kamar menjadi salah satu tempat favorit sarang nyamuk. Terlebih jika ruangan tersebut gelap dan lembab. Tidur di kamar yang penuh dengan nyamuk tak hanya mengganggu kualitas tidur tapi juga membahayakan kesehatan.

Sebab, gigitan nyamuk tertentu dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit berbahaya seperti malaria, gatal-gatal, demam berdarah, dan demam kuning hingga cikumunya.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara mengusir nyamuk di kamar dengan cara alami yakni:

Pertama. Tanam kemangi dan tulsi - Cara Pertama untuk mengusir nyamuk di rumah dan kamar yang pertama yakni dengan menggunakan tanaman kemangi. Tanaman kemangi atau tulsi atau kemangi suci adalah jenis tanaman yang tidak disukai nyamuk.

Anda bisa menyimpan daun kemangi di beberapa bagian kamar kalian atau menanamnya di dalam rumah untuk mengusir nyamuk. Selain tanaman, minyak tulsi juga bisa digunakan pada kulit untuk mencegah gigitan nyamuk.

Kedua. Bakar dupa - Cara mengusir nyamuk di kamar dan di rumah selanjutnya yakni dengan membakar dupa. Membakar dupa di rumah untuk mengusir Nyamuk.

Hal tersebut terjadi karena Nyamuk tidak suka asap. Usahakan untuk memilih dupa yang mengandung bahan seperti serai wangi, kayu putih, dan cengkeh.

Ketiga. Bawang putih - Bawang putih dapat digunakan sebagai insektisida alami untuk mengusir nyamuk di kamar. Kamu bisa meletakkan bawang putih di area-area yang sekiranya jadi jalan masuk nyamuk seperti jendela dan pintu. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Tiga Hal Yang Mesti Diketahui Sebelum Membeli Shower

Senin, 27 September 2021 | 13:39 WIB

Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Alam

Sabtu, 25 September 2021 | 18:43 WIB

Berikut Beberapa Mitos Mengenai Latihan Kardio

Sabtu, 25 September 2021 | 18:17 WIB

Ternyata Tiga Vitamin Ini Bisa Bikin Rambut Tetap sehat

Sabtu, 25 September 2021 | 17:43 WIB

Yuk Simak! Cara Mengelola Uang Sendiri Bagi Entrepreneur

Sabtu, 25 September 2021 | 15:29 WIB
X