Berikut Beberapa Jenis Cemilan Sehat Dan Cocok Dikonsumsi Saat WFH

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu upaya menekan penyebaran virus Corona yang telah dilakukan selama beberapa bulan ini adalah dengan menerapkan sistem kerja dari rumah atau yang dikenal dengan Work From Home (WFH). Hingga kini, sejumlah perusahaan dan instansi masih menerapkan sistem tersebut.

Biasanya saat bekerja dari rumah, nafsu makan akan cenderung meningkat. Ketika rasa bosan menghampiri, kita akan mengambil camilan dan memakannya saat bekerja di depan laptop. Bahkan tidak jarang kita akan susah berhenti kalau sudah ngemil. Alhasil, berat badan akan rentan mengalami kenaikan.

Baca Juga:  Uji Coba PTM Terbatas Kota Bandung, 319 Sekolah Dinyatakan Siap

Oleh karena itu berikut beberapa jenis camilan sehat dan coco dikonsumsi saat WFH yakni:

Pertama. Salad Buah – Camilan sehat dan cocok dikonsumsi saat WFH yang pertama yakni potongan buah-buahan atau salad buah. Buah-buahan terbukti sebagai salah satu makanan yang sehat dikonsumsi.

Selain rasanya yang manis, serta kaya vitamin dan serat membuat buah menjadi salah satu makanan yang sering dijadikan camilan. Jika bosan memakannya dalam bentuk buah potong, kamu bisa membuat jus atau sorbet dengan cara membekukan buahnya sebelum diblender.

Baca Juga:  FK3I Jabar Pertanyakan Pengelolaan Sampah Pasar Gedebage, Ada Apa?

Kedua. Oatmeal – Oatmeal adalah camilan praktis dan sehat yang juga bisa menemanimu saat bekerja di rumah. Oatmeal memiliki 50 nutrisi yang terdiri dari vitamin, mineral dan serat beta glukan yang memiliki segudang manfaat. Beta glukan sendiri dapat menurunkan tekanan darah tinggi serta menurunkan kolesterol jahat penyebab penyakit jantung.

Selain itu, oatmeal juga mengandung karbohidrat kompleks yang bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat lebih fokus bekerja. Agar lebih sehat, kamu bisa menambahkan buah-buahan beri atau kacang-kacangan di atasnya.

Baca Juga:  Komunitas Pecinta Alam Dukung Pelestarian Pohon Bambu di Purwakarta

Ketiga. Kacang Mede – Camilan sehat dan cocok dikonsumsi saat WFH selanjutnya yakni Kacang Mede. Kacang ini mengandung banyak mineral dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Diantaranya adalah tembaga, magnesium, mangan, zinc, fosfor, dan zat besi. Kacang mede juga kaya akan lemak tidak jenuh yang bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Kacang ini mengandung gula rendah, serat tinggi, dan merupakan sumber protein. (Red)