Begini Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan Saat Bermain Game

JABARNEWS | BANDUNG – Koneksi internet sebagus apapun kadang tidak akan selamanya memberikan jaringan stabil saat bermain game, karena kestabilan ini didukung tidak hanya oleh ISP (Internet Service Provider) melainkan beberapa faktor lainnya juga.

Menjaga kestabilan internet saat hendak bermain adalah tugas wajib bagi setiap gamer. Apalagi kalau kamu bermain secara kompetitif, kamu enggak bakalan mau deh dianggap beban sama teman satu tim kamu gara-gara membuat mereka kalah saat bertanding.

Baca Juga:  Group Gajah Tunggal Sumbang 50 Ribu Masker Kepada Masyarakat Melalui PWI

Oleh sebab itu berikut beberapa cara menstabilkan sinyal saat bermain game yakni:

Pertama. Paket Internet Memadai – Kamu bisa memilih ISP yang layak berdasarkan review dari orang-orang yang pernah menggunakannya. Hal yang harus kamu perhatikan adalah apakah ISP punya service yang bagus saat ada kendala, juga seberapa sering internet mengalami lemot ataupun down.

Kedua. Pakai Ethernet – Saat bermain game, usahakan untuk pakai Ethernet karena koneksi kamu dijamin meningkat drastis ketimbang WiFi. Mengapa? Simpelnya begini. Saat pakai WiFi, banyak sekali hal-hal yang bisa jadi masalah.

Baca Juga:  Arsjad Rasjid akan Kerja Habis-habisan Demi menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Hal-hal ini tidak akan kamu rasakan saat gunakan Ethernet. Faktanya, selain lebih cepat, penggunaan kabel LAN berujung pada koneksi internet yang lebih aman pula. Kamu kemungkinan tidak akan sadar jika ada penyusup yang mengintip aktivitas internet melalui jaringan WiFi.

Baca Juga:  Anjal di Alun-Alun Kota Cimahi, Disekolahkan dan Diberi Makan

Ketiga. Pakai Jaringan WiFi 5 GHz atau 6 GHz – kecepatan di atas hanyalah secara teori, karena nyatanya dalam dunia nyata semuanya tergantung lagi dari seberapa banyak perangkat yang terhubung atau apakah sinyal terhalang tembok.

Dan jika pakai 5 GHz, pastikan kamu taruh perangkat kamu di depan router, karena jarak sinyalnya lebih sempit dibanding 2,4 GHz. Pastikan juga router kamu mendukung 5 GHz dan telah di-set ke frekuensi tersebut. (Red)