• Selasa, 19 Oktober 2021

Begini Cara Membuat Hasil Foto Potrait Di HP Terlihat Lebih Maksimal

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:08 WIB
Foto Potrait Menggunakan Hp (Foto: idntimes)
Foto Potrait Menggunakan Hp (Foto: idntimes)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam dunia photography tak selalu menggunakan kamera digital. Karenan Semakin berkembanya tenkologi, kini banyak Handphone (Hp) yang sudah dibekali dengan kamera yang canggih.

Biasanya, kebanyakan orang yang melakukan photography menggunakan HP akan lebih suka melakukannya dengan cara potrait. Untuk membuat foto lebih maksimal menggunakan hp ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara agar membuat foto hasil hp menjadi lebih maksimal yakni:

Pertama. Fokus pada Mata Terdekat - Mata adalah fokus perhatian dalam foto potret apa pun dan bukan hanya foto dengan ponsel cerdas. Jika gambar tidak tajam, maka foto potret yang kamu hasilkan akan terlihat kusam dan tidak bernyawa.

Maka dari itu, inilah tips pertama dan paling penting untuk setiap fotografer portrait, yakni fokus pada salah satu mata subjek yang terdekat dengan kamu. Agar lebih terfokus.

Kedua. Komposisi untuk Menonjolkan Subjek - Komposisi dalam fotografi Smartphone juga patut diperhatikan. Cukup gampang kok caranya. Kamu hanya perlu membagi bingkai atau frame foto menjadi sembilan kotak persegi berukuran sama.

Kemudian, tempatkan subjek berada di salah satu dari empat titik berpotongan (dua di kedua sisi bingkai) yang biasa disebut sebagai sweet spot pada bingkai. Menempatkan apa pun di salah satu dari empat poin ini secara otomatis menekankan subjek dan membuatnya terlihat menonjol.

Ketiga. Bidik dengan Cahaya Alami - Sebisa mungkin gunakan cahaya alami seperti sinar matahari untuk membantu pencahayaan saat memotret. Kamu tidak perlu memaksa Smartphone untuk bisa menghasilkan foto indah gara-gara telah dilengkapi dengan teknologi sensor back-illuminated.

Cahaya redup atau low light cenderung memperburuk keadaan untuk portrait photography. Jadi, kamu lebih baik memotret dalam kondisi terang, khususnya di pagi hari atau sore hari. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

X