Ridwan Kamil Jadi Pembicara Di Forum Dunia Di AS

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil (Emil) tengah memenuhi undangan ke Amerika Serikat. Dia diundang sebagai pembicara dalam beberapa forum yang akan berlangsung sejak Senin (30/4/2018) hingga Rabu (1/5/2018).

Serangkaian agenda yang sudah menunggu Emil, di antaranya adalah pada Senin (30/4/2018), menjadi pembicara tamu bidang perencanaan kawasan di University California Los Angeles (UCLA), Luskin School of Public Affair.

Usai acara ini, menjadi pembicara dalam acara Supermentor bersama mantan Dubes Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal, dan pengusaha diaspora Indonesia, Sehat Sutardja.

Pada Selasa (1/5/2018), Emil akan menjadi salah satu pembicara di Milken Institute Global Conference yang diselenggarakan Milken Institute, di Santa Monica, California.

Baca Juga:  KPU Sumedang Sahkan Doni-Erwan Raih Suara Terbanyak

Selain Emil, tokoh-tokoh dunia yang juga turut menjadi pembicara dalam forum ini, di antaranya Putri Ameerah Altaweel (Founder and Chairwoman TIME Entertainment Holding), Steve Balmer (mantan President dan CEO Microsoft), Tony Blair (mantan Perdana Menteri Inggris), dan sutradara sekaligus produser film ternama, James Cameron.

Menjadi pembicara di forum dunia bersama tokoh-tokoh politik, bisnis dari berbagai belahan dunia. Bagi Emil undangan ini adalah untuk yang kedua kalinya.

Pada 2017, dalam forum yang sama, Emil bersama beberapa orang tokoh Asia lainnya diminta memprediksi dunia tahun 2037, dari perspektif Asia.

Baca Juga:  Lebih Lengang, Sebagian Pemudik Pilih Jalur Non-Tol

Tahun ini, Milken Institute kembali mengundang Emil, untuk menyampaikan pandangan dan gagasannya terkait transformasi Indonesia melalui daerah.

Keberhasilan Emil saat memimpin Kota Bandung, melalui berbagai terobosan dan inovatif kreatif di bidang pemerintahan, rupanya menarik perhatian Milken institute untuk mengundangnya sebagai pembicara dalam konperensi dunia ini.

“Ini menjadi perhatian, karena dengan memanfatkan berbagai aplikasi digital, Pemerintah Kota Bandung tidak kalah adaptasinya dari pihak swasta dalam hal pelayanan publik” ujarnya.

Menurut Emil, perhatian banyak negara memang sedang tertuju ke Indonesia.

Baca Juga:  Pasokan Kurang, Harga Telur Melambung

“Indonesia akan menjadi negara hebat pada tahun 2045 mendatang, asal ekonomi negara tak kurang dari 5%, kaum milenialnya kompetitif, dan demokrasi tanpa krisis, misi saya adalah menarik perhatian dunia ke Indonesia,” tegasnya

Pencapaian ini pula yang membuat Emil terpilih sebagai salah satu dari 50 orang tokoh dunia yang berpengaruh versi majalah Fortune.

Fortune menilai, Emil sebagai tokoh lokal pembawa banyak perubahan bagi masyarakat. Beragam inovasi dan terobosan saat memimpin Kota Bandung, memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat dan warga Kota Bandung. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat